Nissan Juke

Mobil Matic yang Terkomputerisasi

Jumat, 29 Juli 2011 - 08:03 WIB • Dibaca 1,269 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Bagi Anda yang mencari sensasi mengemudi dan nikmatnya berkendara, Nissan Juke adalah salah satu mobil yang patut diperhitungkan untuk dimiliki. Dengan mengusung konsep urban energy yang hemat bahan bakar, Juke menawarkan pilihan performa kendaraan yang terkomputerisasi.

Baca Juga

Sales Eksekutif Dealer Nissan S. Parman, Ronggo Warsito mengatakan, Juke mengusung fitur– fitur yang diarahkan kepada performa dan kekuatan mesin. Pasalnya, mobil didesain untuk menantang minat pengendara.

“Juke sangat cocok untuk orang yang doyan menyetir sendiri mobilnya, bukan disupiri," ujar Ronggo kepada Familia Malang Post.

Nissan Juke dilengkapi dengan mesin HR15DE dual injector berteknologi twin CVTC yang terpasang pada keempat silinder mesin. Dengan pipa kompresi penyalur bahan bakar yang lebih kecil, teknologi ini memungkinan pengaturan klep bahan bakar secara otomatis. Semprotan bensin pada silinder mesin lebih halus, sehingga pembakaran bahan bakar mesin lebih sempurna.

Dampaknya, mesin berkapasitas 1500 cc bisa digeber hingga 114 hp dengan 6000 rpm yang menghasilkan daya dorong tinggi. Performa mesin yang prima ditunjang dengan transmisi otomatis untuk semua Nissan Juke.

“Meskipun matic, dengan teknologi ini, kami tergolong mobil yang irit," papar Ronggo.

Dari segi desain, Nissan Juke yang menggunakan velg 17 inchi, dianggap sebagai persilangan dari dua produk Nissan yang lain. Body bawah diadaptasi dari Nissan SUV Qashqai yang terkesan kokoh, sedangkan atasannya didesain sesuai dengan body Nissan 370 Z Fairlady yang lebih sporty.

“Hasilnya, body Nissan Juke terkesan agresif," sambung pria berkulit sawo matang.

Ronggo menjelaskan, ada beberapa fitur utama yang dipasang di dashboard mobil. Pertama, opsi climate yang bisa mengatur suhu mobil secara otomatis. Kedua, fitur utama D-Mode (Drive Mode), yang memungkinkan pengendara untuk mengganti setting performa mobil menjadi tiga, yakni normal, sport untuk menggeber performa mesin secara maksimal dan eco efisien yang membuat konsumsi lebih irit.

Disinggung soal fitur entertain, Ronggo menyebutkan jika semua fitur hiburan internet, radio, dan musik mobil Nissan Juke dilengkapi dengan aktivasi suara. Artinya, program bisa diaktifkan hanya dengan menyebut pilihan fitur tanpa perlu menyentuh tombol.

“Tak aneh jika mobil ini langsung mendapatkan respon positif di Kota Malang," terang sales dealer yang telah mencatatkan inden sebanyak 100 unit pada Juni – Juli.

Ronggo mengungkapkan, harga Juke dipatok sekitar Rp 255 juta. Sementara Nissan Juke RX keyless yang bisa dihidupkan hanya dengan menekan tombol engine dihargai Rp 265 juta.

“Semua harga itu sudah on the road," tutupnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
nissan juke matic menghidupkan mesin nissan juke matic berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs