Mahasiswa Tertangkap Edarkan Daun Ganja

Kamis, 28 Juli 2011 - 10:52 WIB • Dibaca 1,051 kali

DAU, MALANGRAYA.info – Sementara itu dalam waktu yang hampir bersamaan petugas Reskoba Polres Malang juga menangkap budak daun ganja kering. Tersangkanya Kharomahtullah Pamekas Negoro alias Jaul, 22 tahun, warga Jalan Veteran, Kelurahan Baru Rambat Timur, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Jaul yang masih tercatat mahasiswa semester IV Universitas Merdeka Malang jurusan Managemen Keuangan ini, ditangkap petugas di depan kontrakannya di Jalan Tirto Utomo Gang II, Kelurahan Landungsari, Dau. Barang bukti yang turut diamankan yaitu 10 linting ganja yang dimasukkan dalam bungkus rokok Gudang Garam International.

Baca Juga

“Tersangka Jaul ini kami tangkap ketika dia mau menghisap ganja. Saat kami tangkap itu dia sempat mengelak namun setelah kami temukan barang buktinya dia tidak bisa mengelak lagi,” ungkap Kasubag Humas Polres Malang AKP Gaib Djumargo.

Penangkapan Jaul sendiri kata dia, berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa Jaul pengguna ganja. Dari informasi itulah petugas kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap Jaul.

“Dia kami jerat dengan pasal 111 ayat 1 Undang-undang nomor 35 / 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara,” ujarnya.

Sementara itu, Jaul sendiri mengatakan kalau dirinya baru tiga bulan ini terjun ke dunia narkotika. Dia membeli daun ganja itu dari Surabaya lewat temannya Joni. Satu garis ganja dibeli dengan harga Rp 600.000.

“Satu garis itu saya bagi dengan Joni karena kami membelinya patungan. Dan setengah garis yang saya dapat lalu saya jadikan beberapa linting untuk dipakai sendiri setiap hari. Sisanya sekarang tinggal 10 linting saja,” tutur Jaul.

Uang yang digunakan membeli ganja itu, kata anak pegawai Kelurahan di Pamekasan ini adalah uang kiriman tiap bulan dari orangtua.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
harga ganja 1 garis dau ganja berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs