Sambut HUT dan Ramadan, TNI AU Gelar Istigotsah

Kamis, 28 Juli 2011 - 10:01 WIB • Dibaca 69 kali

PAKIS, MALANGRAYA.info – Rangkaian Hari Bakti ke 64 TNI AU dan menyambut datangnya bulan ramadan, kemarin pihak Lanud Abd Saleh menggelar istighosah. Acara digelar di hangar skuadron 32 Lanud Abd Saleh, diikuti seluruh pejabat, anggota dan Insub Lanud Abd Saleh. Tampak Drs. K.H. Syaifudin Zuhri, diundang khusus oleh panitia istighosah sebagai penceramah.

Sesuai temanya Syaifudin, pun menjelaskan tentang hikmah hikmah puasa di bulan ramadan. Dalam ceramahnya Syaifudin mengatakan jika dalam menjalankan puasa, umat muslim harus niat secara istiqomah, sehingga puasanya sempurna.

Baca Juga

“Ada lima hal yang membatalkan puasa, pertama bohong, kedua gibah atau membicarakan kejelekan orang lain, ketiga mengadu domba yang dapat merusak agama, keempat memandang dengan sahwat dan terakhir adalah sumpah palsu,” kata Saifudin kemarin.

Setelah mengupas lima hal yang membatalkan puasa tersebut, Syaifudin mengajak para anggota Lanud Abd Saleh untuk lebih banyak berzikir dan berdoa. Karena dua aktifitas tersebut bisa mengobati penyakit hati seperti rasa iri dan dengki terhadap orang lain.

“Banyak ibadah dan membaca dzikir, itu kuncinya, jangan hanya tidur saat berpuasa, meskipun tidur saat berpuasa adalah ibadah, tapi alangkah baiknya jika saat berpuasa, kita lebih mempertebal ibadah dengan berdzikir,” kata Syaifudin.

Sementara itu Danlanud Abd Saleh Marsma Agus Dwi Putranto berpesan kepada anggotanya agar selalu mendekatkan diri dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Jika selalu dekat, maka kita akan selalu tersadar dengan kewajiban kita kepada Allag SWT dan menjauhi larangan-Nya,” katanya.

Agus juga berharap jika sudah mendekatkan diri, maka the first clas air force akan tercapai.

“Jika sudah mendekatkan diri, dan penuh kesadaran dan keiklasan, sehingga di dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan dan kehidupan sehari-hari dapat dilaksanakan dengan baik,” tandas Agus.

Sementara istighosah kemarin dipimpin langsung oleh Perwira Bintal Lanud Abd Saleh Kapten Tek Rakhmat Subiyanto. Istighosah yang dimulai pukul 08.00 ini berakhir pukul 10.00. Dan setelah istighosah, para anggota ini melanjutkan tugasnya masing-masing.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs