Oknum PNS Dibekuk Karena Pakai SS

Kamis, 28 Juli 2011 - 08:14 WIB • Dibaca 159 kali

Foto: Malang post

LAWANG, MALANGRAYA.info – Agung Prasetyo, 32 tahun, pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Madura, Selasa malam lalu dibekuk petugas Reskoba Polres Malang. Warga RT04 RW06, Dusun Simping, Desa Turirejo, Lawang ini ditahan karena kedapatan narkotika jenis sabu-sabu (SS). PNS bagian umum golongan 2B ini, ditangkap petugas di jalan depan rumahnya. Sebagai barang buktinya petugas mengamankan dua poket SS.

Baca Juga

“Barang bukti yang kami amankan itu, satu poket kami temukan di tangan kirinya dan yang satu poket lagi di dalam bungkus rokok,” ungkap Kasubag Humas Polres Malang, AKP Gaib Djumargo.

Menurutnya penangkapan Agung ini, bermula dari tertangkapnya Rina Kuswarini, warga Desa Sumbersuko, Lawang. Rina yang lebih dulu ditangkap di rumahnya ini, karena diketahui sebagai pengedar SS. Wanita cantik berkulit kuning langsat ini dibekuk setelah petugas mendapat informasi kalau Rina mengedarkan SS. Dari pengakuannya saat ditangkap dia mengaku telah menjual SS pada Agung.

“Untuk Rina kami masih kembangkan karena diduga dia memiliki jaringan narkotika di wilayah Kabupaten Malang. Apalagi saat ini kondisi Rina sendiri juga masih sakau,” ujar Gaib Djumargo.

Sementara itu, Agung sendiri mengaku baru tiga kali ini membeli SS pada Rina. Sepoket SS dibelinya dengan harga Rp 1,6 juta yang kemudian dipisah menjadi dua bagian. SS yang dibelinya itu diakui untuk dipakai sendiri.

“Saya kenal dengan Rina sekitar tiga bulan lalu setelah dikenalkan teman saya. Saya membeli SS jika ada uang saja. Untuk membeli saya telpon dulu lalu saya datangi ke rumahnya,” tutur bapak dua anak ini.

Agung yang mengaku sudah lima tahun menjadi PNS ini mengatakan kalau dia memakai SS untuk menambah semangat kerja. Dan akibat perbuatannya itu Agung dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Undang-undang nomor 35 / 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs