Jelang Akhir Kontrak, Pemain Semakin Bingung

Kamis, 28 Juli 2011 - 08:01 WIB • Dibaca 89 kali

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Dalam waktu beberapa hari kedepan, tepatnya per 31 Juli ini, banyak pemain Arema yang masa kontraknya berakhir. Baik pemain lokal maupun pemain asing, akan segera mengakhiri kebersamaannya dengan tim Singo Edan.

Hanya saja hingga jelang akhir kontrak, pemain-pemain yang telah menyumbangkan prestasi runner up Indonesia Super League 2010/2011 untuk Arema ini belum mendapatkan kejelasan perihal hak-hak yang semestinya mereka terima.

Baca Juga

Sebut saja sisa satu kali bonus kemenangan, pelunasan gaji dan pembagian bonus runner up belum ada kepastian. Tampaknya ini juga dampak adanya konflik di internal pengurus Arema yang ternyata belum sepenuhynya berakhir.

Sekalipun pengurus dibawah kendali Rendra Kresna selaku Presiden Klub telah menjalankan manajemen yang baru, namun pihak Lucky Acub Zaenal sebagai Pendiri bersama Muhammad Nur rupanya jalan terus untuk menyusun kepengurusan baru.

Kondisi ini semakin menambah kebingungan pemain Arema yang sempat menerima tiga kali gaji dari M. Nur di Balaikota Batu, 13 Juni lalu. Kala itu, pemain merasa menerima gaji dari M. Nur dalam kapasitasnya sebagai Ketua Yayasan Arema.

Setelah itu, M. Nur diberhentikan oleh Rendra Kresna yang berganti status sebagai Pembina Yayasan Arema. Sementara hingga akhir kontrak nanti, manajemen masih harus membayar 2,5 bulan gaji untuk pemain.
Itu jika pemain masih berharap atau menunggu pelunasan gaji dari pihak M. Nur. Sedangkan pihak Rendra siap membayar sisa gaji 5,5 bulan, jika pemain mau mengembalikan tiga kali gaji yang telah dibayarkan oleh M. Nur itu.

“Waduh mas, saya belum tahu soal gaji itu,” ungkap Dendy Santoso, striker Arema yang kini tengah menjalani seleksi Timnas U-23 di Batu, kemarin sore. Meski menurut desas-desus diantara pemain, gaji itu akan dibayar sebelum Agustus.

“Aku belum tahu kapan gaji ini akan dibayar, tapi kata teman-teman pemain, sebelum puasa (sebelum Agustus, Red), gaji ini akan diselesaikan. Tapi aku tidak tau, gaji ini dari pihak mana, aku tidak tau masalahnya," sebut Syaifudin, kiper Arema.

Pastinya untuk menyambut bulan puasa Ramadan sekaligus berakhirnya kontrak di Arema, pemain ingin manajemen segera melunasi gaji mereka. Terlepas kedua belah pihak meyakinkan sama-sama ingin membayar gaji Dendy dkk.

“Sampai sekarang tidak ada solusi soal gaji ini, karena kita memang tidak pernah diajak bicara oleh manejemen,” ungkap salah satu pemain Arema yang tidak mau namanya disebutkan di koran saat dikonfirmasi, kemarin sore.

“Pemain rata-rata masih bingung, siapa yang sebenarnya punya kuasa di Arema ini. Apalagi kontrak sudah mau habis, semua pemain resah, karena butuh uang untuk puasa dan jelang hari raya nanti,” sambung pemain yang satu ini.

Menjadi pertanyaan pemain selama ini adalah terkait legalitas kedua belah pihak. Baik legalitas Rendra Kresna sebagai Pembina Yayasan maupun legalitas M. Nur bersama Lucky yang beberapa waktu lalu telah menunjuk dua jenderal sebagai Pembina.

“Masalah legalitas itu sebenarnya bagaimana ya? Teman-teman banyak yang Tanya soal Pak Rendra itu masih Pembina atau bukan, lalu kita tidak mengerti kenapa Pak Nur dan kawan-kawannya itu maju terus, mungkin meraka punya alasan. Kita bingung masalah ini, karena kita tandatangan kontraknya dengan Pak Nur, makanya kalau ada apa-apa, pemain sebenarnya bisa kejar Pak Nur,” yakin salah satu pemain senior ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs