Verifikasi Pedagang Pasar Blimbing Selesai

Kamis, 28 Juli 2011 - 07:32 WIB • Dibaca 105 kali

BLIMBING, MALANGRAYA.info – Dinas Pasar dan Tim Perwakilan Pedagang Pasar Blimbing bergerak cepat. Proses verifikasi pedagang sudah dituntaskan kemarin melalui verifikasi yang dilakukan bersama. Selanjutnya tinggal pembahasan reposisi site plan modernisasi Pasar Blimbing.

“Melalui kerjasama yang baik, kami dan perwakilan pedagang Pasar Blimbing sudah menyelesaikan proses verifikasi pedagang. Sekarang tinggal finishing proses administrasi saja,” jelas Kadis Pasar, Bowo Soeprastyo SE MM kepada Malang Post.

Baca Juga

Tahapan berikutnya lanjut Bowo, tinggal pembahasan reposisi site plan berdasarkan musyawarah mufakat sesuai arahan Komnas HAM. Pembahasan reposisi site plan itu diawali dengan usulan pedagang kepada Tim Pemkot Malang.

“Pembahasan reposisi site plan di internal pemkot juga mengutamakan musyawarah mufakat. Prinsipnya semua pembahasan bersama pedagang lebih utamakan musyawarah mufakat,” jelasnya.

Mantan Kabag Perekonomian dan Penanaman Modal ini mengatakan, pada pekan pertama Agustus, hasil verifikasi dan usulan reposisi site plan dari pedagang dilaporkan secara resmi ke Komnas HAM di Jakarta. Ini sesuai kesepakatan dalam mediasi antara Tim Pemkot Malang dengan perwakilan pedagang Pasar Blimbing yag difasilitasi Komnas HAM, Selasa (19/7) lalu.

Pasca mediasi itu lanjut Bowo, pembahasan dan berbagai komunikasi antara tim pemkot dengan perwakilan pedagang lebih diintensifkan. Bahkan hampir setiap hari selalu ada pertemuan. Tujuannya kata Bowo, untuk semakin memperlancar proses mediasi menuju kesepakatan final.

“Kami juga berharap agar situasi yang sudah kondusif, cair dan penuh kebersamaan yang selama ini terjalin tetap dijaga dengan baik. Sebab semuanya ini demi kepentingan bersama,” harap Bowo.

Sebelumnya pada pertemuan 19 Juli lalu dengan Komnas HAM, tim perunding Pemkot Malang dan perwakilan pedagang Pasar Blimbing menemukan sejumlah solusi pembangunan Pasar Blimbing. Diantaranya yakni menyelesaikan verifikasi pedagang, rutin bertemu untuk koordinasi dan komunikasi dan mengutamakan musyawarah mufakat.

Pada pertemuan pekan lalu bersama Komisioner Komnas HAM Syafruddin Ngulma Simeulue, proses verifikasi pedagang tinggal 10 persen. Komnas HAM pun mendorong agar proses dialog antara pedagang dengan pemkot terus dilakukan secara intensif sehingga segera membuahkan kesepakatan final.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
pasar blimbing malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs