Ketum PSSI Kunjungi Latihan Timnas U-23

Ketum PSSI: Bisa Saja LPI Dilebur Dengan ISL

Kamis, 28 Juli 2011 - 07:20 WIB • Dibaca 57 kali

LIHAT LATIHAN - Ketum PSSI, Djohar Arifin disambut Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, Rabu (27/7) kemarin. Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info – Wacana peleburan atau merger kompetisi Indonesia Super League (ISL) dengan Liga Primer Indonesia (LPI) tampaknya bukan isapan jempol belaka. Sekalipun banyak pihak yang menolak, merger dua kompetisi itu menjadi salah satu agenda PSSI.

Baca Juga

Khususnya PSSI dibawah kendali Ketua Umum yang baru, Djohar Arifin Husin, memberi peluang untuk menggabung dua kompetisi yang sebenarnya beda level tersebut. Apalagi Djohar meyakinkan bahwa keberadaan LPI kini adalah bagian dari PSSI.

Djohar mengaku PSSI bisa melebur ISL dengan LPI untuk kompetisi musim depan, yang rencananya dimulai bulan Oktober nanti. Sedangkan untuk format kompetisinya, menurut rencana diputuskan dalam workshop, awal Agustus nanti.

“Pastinya LPI menjadi bagian dari PSSI. Namun bagaimana format kompetisi nanti, semuanya diputuskan setelah workshop, awal Agustus nanti. Bisa saja LPI dilebur dengan ISL atau ada format lain, masih dibicarakan dalam workshop,” ungkap Djohar saat berkunjung ke Kota Batu, Rabu (27/7) kemarin.

Ketua Umum PSSI yang juga mantan pemain PSMS Medan era 1970-an ini diterima oleh Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko dalam kunjungannya ke Balai Kota itu. Dojohar datang bersama pemain timnas U-23 yang kebetulan sedang mengikuti seleksi di Kusuma Agrowisata Kota Batu.

Tim pelatih Timnas U-23 seperti Aji Santoso, Widodo C Putra dan Satya Bagja ikut hadir. Mereka juga datang bersama anggota Eksekutif Komite dari kabinet Djohar Arifin Husin. Rombongan pengurus PSSI dan Timnas U-23 ini sengaja datang ke Balai Kota memenuhi undangan Eddy Rumpoko untuk ramah tamah.

Menurut pengganti Nurdin Halid itu, PSSI akan mengundang seluruh pemilik atau manajer klub, baik ISL maupun LPI dalam workshop yang rencananya digelar di Jakarta itu. Perwakilan dari AFC dan FIFA juga akan hadir dalam kegiatan sebagai salah satu bentuk persiapan pra kompetisi.

“Tujuan workshop ini untuk mewadahi semua kepentingan dalam kompetisi yang akan disusun nanti. Selain itu ada aturan-aturan terbaru dari AFC dan FIFA yang akan disampaikan dalam workshop,” tegas Djohar sembari berharap kompetisi segera bergulir setelah workshop.

PSSI kabinet Djohar juga tidak mau dituding terlambat dalam menggelar kompetisi musim 2011/2012. Lantaran menurut pria kelahiran Tanjung Pura, 13 September 1950 lalu ini, PSSI sebenarnya sudah menyiapkan format kompetisi, namun harus menghormati mekanisme sesuai ketentuan FIFA dan AFC dalam menggelarnya.

“Kami sudah bekerja. Namun jangan sampai kita tidak menyesuaikan dengan aturan AFC atau FIFA karena PSSI menjadi bagian dari kedua asosiasi sepak bola Asia dan dunia ini,” pungkas Djohar yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dari Kongres Luar Biasa di Solo, 9 Juli lalu.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs