Timnas U-23

Ketum PSSI Kunjungi Latihan Timnas U-23

Rabu, 27 Juli 2011 - 19:50 WIB • Dibaca 107 kali

Djohar Arifin. Foto: republika

BATU, MALANGRAYA.info – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, mengunjungi pemusatan latihan Timnas (tim nasional) U-23 di Kompleks Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (27/7).

Baca Juga

Kunjungan Johar yang disertai pengurus PSSI lainnya tersebut, juga didampingi dua Asisten Pelatih Timnas, Aji Santoso dan Widodo Cahyono Putro. Dalam kunjungan itu, Djohar meminta kepada seluruh pemain U-23 tetap semangat mengikuti proses seleksi, sebab masyarakat Indonesia saat ini menaruh harapan besar terhadap timnas.

Ia menuturkan, ke depan PSSI melalui sejumlah program baru akan membuat timnas secara berlapis, meliputi Timnas U-17, Timnas U-21 serta yang saat ini sudah ada Timnas U-23. Tujuan membuat Timnas secara berlapis, agar Indonesia mempunyai stok pemain berkualitas yang banyak, dan tidak kesulitan mencari pemain berbakat untuk timnas.

“Konsep timnas berlapis ini telah dipakai oleh Belanda dan Jepang, dan kedua negara tersebut telah berhasil mempertahankan prestasi internasional dengan selalu lolos ke Piala Dunia,” paparnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Timnas, Aji Santoso mengatakan, materi seleksi dalam pemusatan hari kedua di Kota Batu akan difokuskan pada materi teknik. “Tetap kita fokuskan pada teknik dan ‘games’, namun hari kedua ini akan kita lebih tekankan pada teknik, dan ini masih seleksi dan belum final,” katanya menjelaskan.

Aji mengemukakan, keputusan pengumuman siapa saja yang lolos seleksi direncanakan dilakukan pada Jumat (29/7) mendatang. Sementara itu, dalam seleksi Timnas U-23, dari 48 pemain yang dipanggil nantinya akan dipersempit menjadi 24 pemain dan dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2011, November mendatang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : republika
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs