Demo AMMPI Nilai SBY Munafik

Rabu, 27 Juli 2011 - 16:04 WIB • Dibaca 172 kali

Foto: beritajatim

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Puluhan mahasiswa Malang, yang tergaabung dalam Aliansi Mahasiswa Malang Peduli Indonesia (AMMPI), menggelar aksi di depan kantor DPRD Kota Malang. Mereka menuntut agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera mundur jadi Presiden RI.

Baca Juga

Desakan itu dilontarkan karena SBY dinilai munafik. SBY tak berhasil memberantas korupsi yang semakin digemari oleh pejabat di Indonesia.

Aksi mahasiswa itu berlangsung Rabu (27/7/2011), di depan gedung DPRD Kota Malang. Para mahasiswa tersebut memulai aksinya dari Alun-Alun Kota Malang menuju gedung wakil rakyat setempat.

Selama di depan gedung DPRD Kota Malang, mereka terlebih dahulu menyampaikan orasi yang disampaikan Koordinator aksi Amrullah. Menurutnya, tak ada jalan lain, kecuali pihaknya harus menuntut Presiden SBY segera mundur dari kursi Presiden.

Presiden SBY menurut Amrullah, bukan hanya periode saat ini menjabat sebagai presiden, namun sudah yang kedua kalinya. “Namun, hingga saat ini dia hanya bisa omong kosong saja. Yang katanya siap berjihad memberantas korupsi, ternyata hanya rayuan gombal semata,” katanya lantang.

Melihat janji-janji palsu Presiden SBY tersebut, tegas Amrullah, SBY adalah presiden yang munafik. SBY telah melakukan kemunafikan kepada rakyat. “Buktinya, kadernya yang tersangkut kasus korupsi malah dilindungi,” tegasnya.

Dalam aksi tersebut, selain membawa puluhan spanduk dan poster bertuliskan “Stop Kemunafikan. Tiga Kemunafikan Rezim SBY: 1 Pembohongan publik. 2 Ingkar janji kampanye, dan 3 Pengkhianatan kepada Rakyat”, juga membawa balon bergambar SBY dan bertuliskan “SBY Munafik”.

“Membuang balon ini, bertujuan untuk membuang jauh-jauh SBY dari kursi Presiden saat ini. Kita jangan percaya lagi dengan SBY,” katanya.

Lebih lanjut Amrullah mengatakan, selain mrndesak SBY mundur, juga mendesak agar kasus yang ada saat ini segera diusut tuntas. Misalnya, kasus Bank Century, Wisma Atlet dan kasus Ambalang. “Kami juga mendesak agar KPK serius dalam menangani kasus korupsi Wisma Atlet dan KPK jangan tebang pilih dalam penegakan hukum,” katanya.

Amrullah menambahkan, Presiden SBY harus tegas dalam menyikapi kader Demokrat yang terlihat kasus dugaan korupsi. Segera tangkap Nazaruddin.

“Kami yakin, SBY ketakutan kalau Nazaruddin ditangkap. Karena ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, Andi Mallaranggeng, Angelina Sondakh dan Edy Baskoro akan diseret juga,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
munafik berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs