Pura-pura Cari Kos, Curi Laptop

Rabu, 27 Juli 2011 - 09:25 WIB • Dibaca 179 kali

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Dua pelaku pencurian laptop yang beraksi dengan modus pura-pura mencari tempat kos dibekuk anggota reskrim Polsekta Lowokwaru. Adalah Nur Ilham, 22 tahun, warga Dukuh Bulak Banteng Timur RT02 RW04, Kenjeran, Surabaya dan Saiful Anam, 20 tahun, warga Jalan Kolonel Sugiono VC Malang. Keduanya diamankan petugas saat dihakimi warga Jalan Sunan Kalijogo Dalam, Malang karena mencuri laptop Compact milik Nur Fitiyah, 20 tahun, kos di jalan tersebut.

Tidak hanya laptop, dari tangan kedua tersangka ini petugas juga mengamankan barang bukti protolan kunci gembok, obeng serta motor Yamaha Mio, S 3629 KQ, yang digunakan untuk sarana melakukan pencurian. Informasi yang dihimpun, pencurian itu terjadi Senin (25/7) siang lalu. Saat Ilham dan Saiful sama-sama mengendarai motor dari Surabaya, dan berniat untuk mencuri. Ilham sebagai pennujuk jalan kemudian mengarahkan motornya ke arah Jalan Sunan Kalijaga Dalam, yang banyak tempat kos.

Baca Juga

Dalam perjalanan, mata kedua tersangka ini terus awas, hingga kemudian keduanya menghentikan motor di depan rumah kos kavling A7. Melihat kondisi rumah kos tersebut sepi, keduanya pun langsung memarkir motor, selanjutnya masuk ke rumah kos tersebut.

Awalnya aksi keduanya ini sama sekali tidak menemukan kendala, karena tidak satupun penghuni kos yang mengetahui. Hanya saja, keduanya tidak langsung beraksi, tapi lebih dulu salah satu tersangka memilih turun lagi dan keluar menuju motornya untuk mengambil obeng guna membuka gembok yang menancap di pintu kamar.

“Keduanya sama-sama masuk ke kos, dan salah satunya sempat keluar untuk mengambil obeng guna membuka kunci gembok,” kata Kapolsekta Lowokwaru, Kompol David Subagyo.

Secepat kilat keduanya masuk ke kamar, dan mengambil laptop milik korban, dan memasukkan ke tas yang sudah disiapkan sejak awal. Setelah itu, keduanya pun keluar dari kamar.

Meski cukup berhati-hati, dan tidak menampakkan kecurigaan, namun nyatanya aksi keduanya tetap gagal. Itu setelah salah satu penghuni kos mengetahui ada dua orang tak dikenal masuk dan membawa tas. Teriakan maling pun terdengar nyaring keluar dari mulut penghuni kos tersebut, yang seketika direspons warga yang berdatangan.

Kedua pelaku yang semula hendak kabur, pun langsung menyerah setelah melihat warga mengepung tempat kos tersebut.Imbasnya, warga pun menghadiahi keduanya bogem mentah, hingga akhirnya anggota Polsekta Lowokwaru datang, dan mengamankan keduanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs