Jazz Dominasi Penjualan Honda di Malang

Rabu, 27 Juli 2011 - 08:38 WIB • Dibaca 410 kali

Foto: malang post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Bagi pebisnis otomotif, bulan puasa dianggap memberi dampak positif untuk neraca penjualan. Banyak dealer di Kota Malang mengakui Ramadan sebagai pemicu larisnya produk mobil di pasaran, termasuk industri mobil Honda. Bulan ini saja pabrikan asal Jepang tersebut mencatatkan inden yang cukup banyak untuk beberapa produk anyar.

Baca Juga

Ditemui di pameran Malang Town Square, staf marketing Honda Mandalasena, Daniel Hasudungan menerangkan, bulan lalu saja, beberapa merek telah mencapai rekor inden hingga 50 unit. “Tren positif itu dimulai sejak Juni,” papar Daniel kepada Familia Malang Post.

Menurutnya, hampir semua produk sedang mengalami kenaikan grafik pemasaran. Tetapi, ada tiga produk yang peningkatan penjualannya tampak menonjol, yakni Honda Jazz, Freed dan mobil bertipe SUV CR-V.

Khusus untuk Jazz, Daniel menerangkan, mobil sporty ini adalah produk terlaris Honda hingga saat ini. Apalagi, distributor baru saja digelontori Jazz facelift yang dipatok dengan harga Rp 209 juta on the road. Masyarakat pun merespon varian teranyar tersebut dengan pesat, sehingga penjualan bulan ini naik hingga 70 persen dibandingkan bulan lalu.

Daniel mencatat, selama bulan Juli pelanggan yang sudah memesan Jazz versi anyar cukup banyak. “Inden yang masuk sekarang sudah mencapai 30 unit,” ujar Daniel.

Sebagai keterangan, Freed tipe baru seharga Rp 273 juta transmisi matic yang dilengkapi Power Sliding Door (PSD) dengan tujuh seat lebih diminati oleh kalangan keluarga yang membutuhkan banyak ruang.

Sedangkan, mobil tipe SUV New CR-V i-VTEC 2400 cc yang berharga Rp. 404 juta juga mencatatkan penjualan yang hampir setara dengan Jazz. Sehingga, ia berani memprediksi, bulan puasa akan mengangkat pemasaran hampir semua jenis mobil. Bahkan, Daniel yakin pada lebaran nanti, penjualan bisa meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan bulan biasa.

Target tersebut cukup realistis, mengingat rekor Honda yang sangat baik pada Ramadan tahun lalu. “Kami berani memasang target karena tahun lalu catatan penjualan ramadan kami baik,” sambung pria berkacamata.

Daniel menambahkan, Honda banyak diminati oleh kalangan menengah ke atas di Kota Malang karena teknologi yang tak dimiliki pabrikan Jepang lain. Ia menerangkan, sistem keamanan Honda telah setara dengan standar mobil Eropa yang terkenal dengan safety technology-nya. Salah satunya adalah penerapan pedestrian protection pada bumper pabrikan Honda yang meminimalkan dampak kecelakaan terhadap pejalan kaki.

Selain itu, Honda juga menerapkan G-Con, sensor kecelakaan yang mengurangi risiko fatal bagi pengendara mobil. “Keamanan kami masih yang nomor satu untuk pabrikan mobil Jepang,” pungkas Daniel.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs