Tiga Penjarah Kayu Ditahan

Rabu, 27 Juli 2011 - 08:01 WIB • Dibaca 693 kali

Foto: malang post

WAJAK, MALANGRAYA.info – Aksi penjarahan kayu di hutan lindung sepertinya tidak ada habisnya. Sebagai bukti, tiga warga Dusun Arjosari, Desa Sumberputih, Kecamatan Wajak, harus mendekam di rutan Mapolsek Wajak, karena diduga usai melakukan penjarahan di hutan lindung petak 82 B Desa Sumberputih. Ketiga pelaku masing-masing Mujiono, 26 tahun, Samin, 32 tahun dan Yanto, 40 tahun, pun harus menjalani pemeriksaan oleh petugas. Sementara dari aksi ketiganya, petugas juga mengamankan barang bukti berupa tujuh potong pohon Mahoni, tiga gergaji, satu sabit dan tiga unit motor yang dipakai sebagai sarana.

Baca Juga

“Penangkapan ketiganya dilakukan anggota setelah mendapat informasi dari pihak Perhutani. Dalam pengembangan, diketahui jika lokasi jarahan pohon berada di Petak 82 Desa Sumberputih,” kata Kapolsek Wajak, AKP Sardikan.

Diuraikan dia, peristiwa bermula ketika petugas Perhutani pada Senin malam sekitar pukul 22.00, melakukan operasi keliling di sekitar hutan lindung. Saat itulah, mendapati aktifitas penebangan kayu yang dilakukan oleh ketiganya. Karena tidak mungkin dilakukan penangkapan di lokasi, petugas akhirnya menghubungi petugas kepolisian.

Dari informasi awal itulah, petugas pun langsung mendatangi lokasi. Hanya saja, belum sampai di TKP, ketiganya bermaksud untuk pulang dengan membawa kayu curian ke atas motor mereka. Karenanya, oleh anggota kemudian dilakukan penangkapan di jalan dengan menginterogasi asal kayu yang dibawa tersebut.

“Dari pemeriksaan, mereka mengaku baru sekali ini melakukan pencurian. Kayu-kayu sendiri, rencana disimpan di dalam rumah. Bahkan, melihat potongan kayunya, tidak menutup kemungkinan akan dijual,” tambahnya.

Mujiono dan Samin, kakak-adik yang harus mendekam di rutan, tidak menapik jika kayu-kayu itu diambilnya di hutan. Hanya saja, untuk pemakaian kayu sendiri, keduanya mengatakan jika hendak dipakai untuk bara api.

“Kami mengambilnya untuk dipakai sebagai cotek geni (bara api, red),” kata tersangka.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs