Daun Emas Kunci Kerajaan Singosari Ditemukan

Pemegang Keris Luk 13 Bisa Kuasai Harta Karun Singosari

Selasa, 26 Juli 2011 - 21:57 WIB • Dibaca 31,194 kali

Foto: beritajatim.com

LAWANG, MALANGRAYA.info – Usai menemukan Daun Emas di petilasan Tunggul Ametung yang terletak di Kebun Teh Wonosari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, dua tahun lalu, Herman Subagyo (41) banyak mendapatkan pelajaran berharga. Warga Jalan Mayjen Panjaitan, Kecamatan Klojen, Kota Malang saat ditemui beritajatim.com Selasa (26/7/2011) siang ini mengatakan, harta karun Kerajaan Singosari pada saatnya nanti, akan jatuh pada pemegang keris luk 13.

Baca Juga

Keris itu adalah pusaka saat Singosari, masih menjadi kadipaten dan bukan kerajaan. Nah, siapa pemilik keris luk 13 yang konon, bisa menguasai seluruh karta karun Kerajaan Singosari itu?

Herman memaparkan, benda apapun namanya adalah ciptaan Allah SWT. Magis di dalamnya bisa saja diwujudkan oleh manusia dan sangat mudah tentunya. “Kita terkadang silau dengan benda-benda bertuah macam keris dan sejenisnya. Hanya saja, benda pusaka yang memang punya nilai sejarah tersendiri, menjadi kartu traf dari sebuah peradaban manusia,” katanya.

Jin, setan dan bangsa lelembut lainnya, bisa dihadirkan manusia lewat berbagai alat peraga. Mengapa? Karena dunia mereka, tidak terbatas ruang dan waktu. Mereka bisa keluar dari mana saja dan dari sudut apapun. Termasuk, dari keris yang katanya magis dan bertuah. Sehingga, jangan tertipu muslihat itu.

Berbeda dengan benda pusaka bernilai sejarah. Jika ingin mendapatkannya, pahami dan dalami benar-benar sejarahnya. Tidak ada hubungannya benda pusaka bernilai sejarah dengan dunia lain sebenarnya. Hanya saja, benda-benda tersebut, menjadi punya kekuatan tersendiri karena dikerjakan dengan kontemplasi yang sangat kuat.

“Benda pusaka bernilai sejarah itu ada. Tapi, tidak sembarangan orang mengetahui keberadaannya. Kalau kemudian ada keris sakti peninggalan ini itu, ya harus dijelaskan dulu sejarahnya dari mana. Terakhir jatuh pada generasi siapa benda pusaka itu. Kalau benda pusaka yang katanya magis dan sebagainya, itu hanyalah tipu muslihat saja,” ungkap Agus M, Warga Kepanjen, Kabupaten Malang dan juga Pelaku Spiritual yang sempat memburu harta karun di Trowulan, Mojokerto, Selasa (26/7/2011) siang.

Menurut Agus, benda pusaka bernilai sejarah diyakini memang ada. Jika manusia mau belajar pada sejarah, sampai detik ini, benda-benda pusaka itu tidak sulit ditemukan. Namun, harus benar-benar mendalami sejarahnya dulu. Tidak serta merta melakukan perburuan benda pusaka tanpa menyertakan ihwal sejarahnya.

Tentang keris pusaka luk 13 milik Kerajaan Singosari, Agus menyakininya jika keris itu ada. Siapa pemegangnya, harus diurut mulai dari awal. Kalau garis keturunannya sudah ditemukan, pastilah keris pusaka pembuka harta karun Kerajaan Singosari, akan diketahui.

“Disinilah kesulitannya. Tidak mudah bagi orang awam mempelajari sejarah keris itu turun temurun. Dan pastinya, butuh waktu yang sangat panjang untuk mengetahuinya,” papar Agus.

Sementara itu, dijelaskan Herman selaku penemu Daun Emas Kerajaan Singosari mengatakan, melalui indera keenam yang dimiliknya sejak kecil, Daun Emas miliknya adalah kunci menuju Kerajaan Singosari. Pada perjalanan spiritual tersebut, harta karun kerajaan bisa dikuasai oleh orang yang memegang keris luk 13 Singosari.

“Keris luk 13 itu masih ada. Saya tahu siapa yang memegangnya. Pemegang keris itu sudah wafat. Keris luk 13, kini jatuh pada ahli warisnya, yaitu anak-anaknya. Tapi, mereka tidak tahu kalau keris itu pusaka Singosari,” kata Herman.

Menurut Herman yang enggan menyebutkan nama pembawa keris Luk 13 Singosari, hanya menceritakan jika pemilik keris itu sudah wafat. Lokasi pemegang keris berada di Kediri. “Keris itu ada di Kediri. Yang megang anaknya. Tapi, dia tidak tahu kalau pemegang keris bisa menguasai harta karun Singosari. Lokasi persisnya saya tahu. Tapi nggak enak kalau disebutkan,” paparnya.

Dikisahkan Herman pula, usai mendapatkan Daun Emas, dirinya sempat melakukan ritual sholat dhuha tiga hari berturut-turut di masjid sekitar makam Eyang Bongkok, Singosari. Selama wirid dan sholat, petunjuk yang dia dapat tentang daun emas itu adalah, Herman diminta membuka kitab suci Al Quran Ayat 17.

Setelah dilaksanakan, pada ayat tersebut adalah surat Al Kahfi. Diterangkan dalam surat Kahfi itu, adalah cerita populer tentang Ashabul Kahfi yang masuk dalam goa. Ia tertidur dalam goa selama ratusan tahun.

Nah, setelah mempelajari dan mengkonsultasikan petunjuk itu pada sejumlah paranormal di Malang, Herman dibukakan tiga kitab suci sekaligus. Kitab suci milik Umat Budha, Islam, dan Nasrani. Ketiganya menceritakan jika didalam goa menuju Singosari terdapat kehidupan. Disinilah, Herman pun menyakini jika Kerajaan Singosari dengan jalan melewati Goa Gaib disamping Petilasan Tunggul Ametung, adalah benar adanya.

“Kelak penerus Singosari akan masuk ke goa di samping petilasan Tunggul Ametung. Di dalam goa itu ternyata ada kehidupan. Saya sebenarnya bisa masuk. Tapi taruhannya adalah, tidak pulang selama ratusan tahun. Kasihan keluarga saya nanti,” kata Herman sambil terkekeh.

Ditambahkan Herman, dari petunjuk yang dia dapat, setelah masuk ke goa, disana akan ditempa secara jiwa dan raganya. Ketika keluar, dialah penerus kejayaan Singosari. Mirip cerita ashabul kahfi. Tugas penerus Kerajaan Singosari ini, bisa jadi pemimpin negeri ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Adi Mbrezet

    081217855058..hpku pak..aku punya keris singosari luk 13.

  • Ki abbas sugiono, As

    ass, wr wb, saya ki abbas sugiono,memberikan penjelasan perihal keris atau pusaka luk 13, itu adalah keris yg bernama kiyai sengkelat , dan di ciptakan oleh empu supo yg pertama keris itu diciptakan kusus sipembuatnya melalui tirakat bertapa memohon kepada sang pencipta agar mampu menciptakan keris yg bernama kiyai sengkelat ,dengan luk 13, dan bahanya terdiri dari inti besi bercampur dg batu moteor adapun warana pusakanya hitam kenapa kiyai sengkelat mengitam tidak lain adalah batu moteor yg telah terbakar oleh panasnya matahari dan terbakar pecah jatuh kebumi dicampur unti besi itu hitam maka tercipta keris itu hidan legam penempaanya dg bahan arang kayu jadi asli sehingga didalam menepaanya tua dibentuklah dg pamor banyu mli dan ber luk 13 huja pada lekuanya tajam ujungnya sungkem terkesan andap asor dan luwes tidak brangasan kiyai sengkelat adalah utukh bagus cantik indah tangguh adalah bukan besi aji biasa melainkan mempunyai suatu kemampuan bagi si pembawa pusaka tersebut juga bisa memasuki demensi lain karena pengaruh dari energi pusaka tersebut,saya bercerita karena saya keturunan pertapa yg ke 7 dari seorang pertapa lasimin joyo gimbal yg memiliki padepokan di lereng arjuna namanya indro kilo atau dan sampai sekarang masih dikeramatkan oleh penduduk desa talong nongko melalui jalur jalan raya sukorjo kebarat sampai kaki gung arjuno ada petilasan eyang pertapa joyo gimbal adalah nenk buyut dari ki abbas sogiono, AS, yg sekarang berada di singga sari kab ,malang, luk 13 kiyai sengkelat bukan sekedar besi aji biasa masarakatpun semuanya bisa mencoba dg pusaka tersebut siapa saja bisa percaya atau tidak keris tersebut sudah sering dicoba untuk di tes kepada orang lain, dan pusaka tersebut berada di malang nanti pada saat akan kita kluarkan bagai mana kemampuan kiyai sengkelat

  • Ki abbas sugiono, As

    kita bukan sirik dg suatu benda keris tetapi jika allah memberikan keistimewaan terhadap benda tersebut allah hualam karena yg membuat juga memohon kepada allah tuhan yang maha esa, kiyai sengkelat pamor banyu mili pada lekukanya tajam di ciptaka empu supo yg pertama sedangkan kiyai sengkelat yg dua diciptakan oleh keturunan empu supo dan pamor nya ada huruf2 yg samar ajaran sastro jendro hadi ningrat adalah merupakan ajaran2 falsafah tentang kehidupan manusia dan ilmu namanya kasampornan , uculing sukmo sampornaning rogo ilang sangkan paraning dumadi kita sudah menginjak ajaran 2 ilmu jawa , kepada pembaca jika berkenan akan saya lanjutkan tipi saya harus konfirmasi dg pemilik blok ini maka mohon balasan kepada pembaca yg budiman balas wasalam ki abbas soegiono , As

  • Opu Daeng

    Saya miliki sebilah keris yg mempunyai mas kerajaan, mempunyai payung dan 2 barungan kiri dan kanan, warna keemasan dan mmpunyai luk 11. Dikabarkan dari kerajaan KEDIRI asalnya.

  • Opu Daeng

    Fotonya seperti foto profil saya!

  • Opu Daeng

    Apa yg diceritakan oleh Herman, harta Singosari sebanyak satu kapal adanya!….berhampir sungai 3 muara dan 3 hilirnya!

x close
keris luk 13 kerajaan singosari keris emas penemuan benda pusaka sakti pusaka singosari penemuan keris pusaka kerajaan kediri sejarah singosari Pusaka kediri pusaka kerajaan singosari keris tertua yang pernah ditemukan benda pusaka majapahit penemuan benda sakti harta karun di malang penemuan pusaka majapahit cerita benda pusaka pusaka kerajaan majapahit WWW KERIS COM penemuan benda keramat berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs