Kasus Narkoba di Kota Malang Meningkat

Selasa, 26 Juli 2011 - 20:47 WIB • Dibaca 657 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Kasus peredaran dan pengguna narkoba yang ditangani Polres Malang Kota selama kurun waktu enam bulan terakhir ini, mengalami peningkatan dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya (2010).

Kepala Satuan Narkoba Polres Malang Kota AKP Sunardi Riyono, Selasa, mengakui kasus narkoba yang ditanganinya selama Januari-Juni 2011 sebanyak 83 kasus.

Baca Juga

“Selama enam bulan pertama (semester I) tahun ini sudah 83 kasus yang kami tangani, padahal tahun lalu (selama satu tahun) hanya mencapai 140 kasus,” katanya usai menjadi pembicara dalam Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Balai Kota Malang, Jatim.

Secara rinci Sunardi menjelaskan, dari 83 kasus yang ditanganinya, tersangkanya sebanyak 105 orang, yakni 100 tersangka laki-laki dan lima lainnya perempuan.

Berdasarkan kelompok usia tersangka antara 25-35 tahun sebanyak 43 orang, 18-25 tahun 39 orang, 36-45 tahun 17 orang dan selebihnya usia di atas 45 tahun.

Jika digolongkan profesinya, pelajar sebanyak 5 orang, mahasiswa 12 orang, swasta 61 orang, dan pengangguran sebanyak 15 orang. Sementara barang bukti (BB) berupa ganja sebanyak 219,86 gram, sabu-sabu 41,66 gram serta obat keras berbahaya mencapai 2.550 butir.

Sementara itu, “Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba” tersebut diikuti oleh sekitar 100 siswa-siswi dari SMA dan SMK yang ada di Kota Malang.

Dalam sambutannya Wali Kota Malang Peni Suparto mengakui, bahaya narkoba sudah sangat mengkhawatirkan karena peredaran dan penggunanya tidak hanya masyarakat kota, tapi sudah meluas hingga ke pelosok pedesaan.

“Kalau sudah terjerat sebagai pengguna narkoba, pemulihannya akan sangat sulit dan berat, bahkan membutuhkan waktu yang cukup lama. Apalagi, sebagian besar pengguna narkoba adalah kaum muda yang sesungguhnya adalah penerus bangsa,” tegasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
narkoba di kota malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs