Daun Emas Kunci Kerajaan Singosari Ditemukan

Selasa, 26 Juli 2011 - 20:33 WIB • Dibaca 12,650 kali

Foto: beritajatim.com

LAWANG, MALANGRAYA.info – Memandang dunia dari berbagai sudut dan dimensi, adalah hak mutlak manusia dimuka bumi. Jika percaya sesuatu yang nyata, dunia ghaib, tak selamannya bisa dinafikkan begitu saja. Daun emas yang ditenggarai kunci menuju kerajaan singosari, Selasa (26/7/2011) siang ini berhasil didapat seorang warga Malang yang notabene adalah, seorang warga biasa.

Baca Juga

Meski punya berbagai macam benda pusaka dirumahnya, daun yang bisa memancarkan kemilau cahaya kekuning-kuningan laksana emas itu, didapat dari petilasan Tunggul Ametung di kawasan Kebun Teh Wonosari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Benarkah daun emas itu adalah kunci menuju kemasyuran kerajaan singosari berikut harta karunnya yang diyakini masih terpendam dalam perut bumi?

Bagaimana daun emas itu bisa ditemukan? Inilah kisah tuturnya dalam bentuk kata-kata. Adalah Herman Subagyo. Bapak satu anak berumur (41) warga Mayjen Panjaitan, Kecamatan Klojen, Kota Malang ini, pekerjaan sehari-harinya bukan sebagai pemburu benda-benda pusaka. Herman juga tak pernah mendalami ilmu-ilmu tertentu untuk menguasai alam ghaib laiknya paranormal.

Namun, bakat alami berupa indera keenamnya yang dimiliki sejak kecil, membawa cerita panjang dalam kehidupannya. Bekerja sebagai sales executive dan serabutan laiknya masyarakat umum, Herman tak begitu rikuh dengan dunia pusaka dan segala sesuatunya. Hanya saja, sebagai orang Jawa tulen dan muslim taat, Herman tak terpengaruh apapun dengan dunia pada dimensi lain yang justru jika diikuti, resikonya sangat besar.

“Semakin kita memasuki dimensi dunia lain, kita akan terbawa kedalam. Disanalah, manusia terkadang tidak bisa mengendalikan hawa nafsunya untuk kepentingan-kepentingan sesaat,” ungkapnya.

Awal ditemukannya Daun Emas yang diyakini menjadi kunci menuju Kerajaan Singosari, terjadi dua tahun lalu. Kalaupun saat ini terpaksa diungkapkan, semua hanya kebetulan belaka dan mengalir laksana air. Dua tahun sudah daun emas berkilau itu Herman simpan dalam dompetnya.

Daun emas itu, dimasukkan pada plastik bening. Diatas daun itu, dia beri kertas putih dan uang kuno. Lantas, ditutup rapat dengan plastik. Sekilas, daun itu nampak kering. Tapi, tidak layu dan masih nampak segar. Dibadan daun dan pinggiran daun tersebut, memancarkan bintik kecil-kecil cukup banyak yang jika tersinari cahaya matahari, akan memendarkan cahaya kemilauannya.

Beritajatim.com sempat memotret daun emas persis diatas sinar matahari pukul 12.00 wib siang ini. Hasilnya, cahaya pendar daun itu bak kilau permata yang menakjubkan. Wow. Sinar keemasan memancar dari sel-sel daun. Meski tertutup plastik, warna emasnya, masih bisa menembusnya.

“Daun emas ini saya temukan dua tahun lalu. Pertama kali saya temukan, daun ini masih berwarna hijau. Sama persis dengan daun-daun pohon kebanyakan,” ungkap Herman.

Lelaki kelahiran Nganjuk, Jawa Timur ini menceritakan, Daun Emas ia peroleh saat mendatangi petilasan Tunggul Ametung di kawasan kebun teh wonosari pada siang hari. Menurut sejumlah paranormal di Malang mengatakan, daun itu ibarat kunci menuju kerajaan singosari. Diibaratkan, pemegang daun itu, bisa masuk kedalam kerajaan yang sampai kini, diyakini masih berjaya meski dalam dunia samar.

Daun emas itu pula, layaknya tanda pengenal. Siapa saja yang punya daun emas itu, sangat mudah masuk kedalam kerajaan dan melihat segala sesuatunya termasuk melihat dari dekat harta karun kerajaan singosari.

Dikatakan Herman kembali, tak mudah mendapatkan daun emas itu. Meski dirinya tidak melakukan ritual dulu, Herman mengaku jika daun emas itu, dia temukan persis diatas petilasan Tunggul Ametung, Suami dari Ken Dedes yang melahirkan putra bernama Anusapati, pembunuh Ken Arok yang tercatat sejarah sebagai ayah tirinya sendiri.

Mengetahui ada daun yang jatuh, tidak serta merta Herman mengambilnya. Namun, karena pada saat itu cahaya matahari menerobos masuk atap petilasan, pantulan sinarnya, mengenai daun tersebut. Nah, tanpa diduga, pendaran cahaya matahari inilah membuat daun nampak bersinar. Meski saat itu daun masih berwarna hijau, sinar keemasannya menandakan jika daun itu bukanlah daun sembarangan.

Herman pun mengambilnya begitu saja. Setiap terkena matahari, pancaran sinar daun itu, bak intan gemerlap yang bersinar wah. Menurut Budi Supangkat, Pemerhati Supranatural asal Kepanjen, Kabupaten Malang menuturkan, Daun Emas yang dimiliki Herman adalah simbol jika Kerajaan Singosari, sangat masyhur dan lebih besar dari kerajaan majapahit. Daun itu seperti kunci gaib menuju kerajaan.

“Jika ingin benda-benda pusaka seperti itu, Malang memang tempatnya. Tidak serta merta orang pemburu harta pusaka bisa mendapatkan daun emas itu,” ungkapnya.

Dikatakan Budi, daun emas yang ditemukan Herman seperti tanda pengenal. Siapapun yang dapat daun emas itu, akan sangat mudah menembus pintu gerbang kerajaan singosari. Termasuk, melihat dari dekat harta karun tak ternilai harganya milik kerajaan tersebut.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Ongkosas

    berita mantab.. alamat pak herman dimana ya? pingin liat fisiknya

x close
daun emas harta kerajaan majapahit lambang kerajaan singosari harta majapahit emas terpendam kerajaan gaib petilasan ken arok emas gaib harta karun majapahit yang belum ditemukan lambang singosari pusaka terpendam penemuan harta terpendam harta karun di indonesia yang belum ditemukan daun gaib penemuan harta karun kerajaan majapahit Harta karun kerajaan di indonesia harga karun yang dimiliki kerajaan majapahit harta karun ken arok harta karun kerajaan indonesia berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs