Budaya Tradisional Meriahkan Puncak HUT ke-6 Matos

Selasa, 26 Juli 2011 - 15:46 WIB • Dibaca 374 kali

Foto: malang post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Gelaran HUT ke-6 Malang Town Square (Matos) berlangsung sangat meriah. Cuaca terang menambah semangat pengunjung Matos untuk memenuhi Roof Floor mall di Jalan Veteran. Untuk pertama kalinya, Matos merayakan hari jadi dengan konsep acara mengusung warisan tradisional budaya Indonesia.

Baca Juga

Sehingga, senin malam kemarin (25/7), acara yang dihadiri oleh ribuan orang tersebut diwarnai oleh parade busana kombinasi mode tradisional dan modern. Chief Marketing Malang Town Square, Suwanto mengungkapkan, konsep ulang tahun sengaja dibuat dengan unik untuk menarik perhatian pengunjung.

“Kami selalu berusaha menjadi ikon dengan membuat ulang tahun kami spektakuler,” papar Suwanto kepada Malang Post.

Menurutnya, ulang tahun Matos berjalan dengan sukses kendati persiapannya tak lebih dari satu bulan. Keberhasilan acara malam itu membuat Suwanto yakin pengunjung Matos akan menantikan ulang tahun Matos yang berikutnya.

Bahkan, pasca acara, pria berperawakan sedang itu optimis Matos akan semakin banyak pengunjung. Pasalnya, semakin banyak gebrakan akan menambah daya tarik Matos untuk masyarakat Kota Malang.

“Minimal trafik pengunjung naik hingga 20 hingga 30 persen,” tukas Suwanto.

Acara diwarnai oleh beberapa penampilan dari musisi perkusi yang kesemuanya menggunakan pakaian bercorak tradisional. Yakni, Think E Blank Band, Monggo Kerso Band, tarian berbau etnik dari Gracia Dancer, dan parade catwalk busana campuran tradisional modern dari AMM (Asosiasi Model Malang).
Perayaan hari jadi Matos juga dilangsungkan bersamaan dengan Grand Final Miss Matos yang keenam. Sebanyak 20 kontestan dari berbagai latar belakang bersaing memperebutkan gelar juara utama. Selama acara, para peserta bersaing lewat parade catwalk dan sesi pertanyaan yang diajukan.

Setelah proses seleksi yang cukup alot dari dewan juri Eric Ricardo, Jessica Amami dan Catur P. Sembodo, malam itu ribuan mata menjadi saksi lahirnya Miss Matos yang baru, yaitu Fitri Maulani. Mahasiswa semester 7 jurusan psikologi berhasil mengalahkan 19 kontestan lain yang juga berbakat.
“Seneng, nggak nyangka aja,” tukas Fitri mengungkapkan kebahagiaannya.

Setelah itu, prosesi perayaan ulang tahun dimulai dengan naiknya para para relasi Malang Town Square ke atas panggung untuk menantikan momen pemotongan kue tart raksasa oleh Mall Director Fifi Trisjanti. Dengan muka berseri, Fifi memotong kue yang disambut kembang api dan riuh tepuk tangan ribuan pengunjung.

Acara ditutup oleh penampilan penyanyi ibukota, Tompi yang menyanyikan kurang lebih 10 tembang yang tak asing di telinga pengunjung yang kebanyakan anak-anak muda. Tompi mengobati rasa rindu pecinta musik Malang dengan lagu seperti Sedari Dulu, Love dan Tak Pernah Setengah Hati.

Di sela-sela performanya, Tompi mengaku jika baru pertama kali manggung di Roof Top mall. “Baru kali ini saya manggung di atas mall, saya akan ajak Glen, Saya juga ajak Sandy Sandoro ke Malang,” timpal Tompi yang disambut riuh tepuk tangan penonton.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Barbara Swanson

    3 months ago I was 205 lbs and feeling miserable, now 3 months later, using this program(http://tinyurl.CoM/pz9unne) that a friend told me about, I’m at 158 lbs, feeling more alive then ever and…. I’m still dropping weight.

x close
budaya tradisional malang smk tata busana turen berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs