Tertipu Beli BlackBerry Lewat Internet

Senin, 25 Juli 2011 - 22:06 WIB • Dibaca 248 kali

ILUSTRASI. Gambar: issa-eg.org

PAKIS, MALANGRAYA.info – Awas penjualan BlackBerry lewat internet, ternyata hanya modus untuk melakukan tindak penipuan saja. Sandi Permana, 26 tahun, warga Desa Saptorenggo, Pakis ini yang sudah menjadi korban penipuannya. Uang sebesar Rp 17,1 juta miliknya raib usai tertipu pembelian HP lewat iklan di internet.

Baca Juga

Lantaran tidak terima dan merasa dirugikan itulah, akhirnya korban mengadukan aksi penipuan yang dialaminya itu ke petugas Polres Malang. Dia melaporkan Andi Lesmana dan Ahmad Lugitu, yang tidak diketahui alamatnya. Saat ini perkaranya sendiri masih dalam tahap penyelidikan petugas Reskrim Polres Malang.

“Laporan penipuan itu memang ada dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan kami. Dan dalam kasus ini, korban sangat mudah percaya dengan omongan pelaku,” ungkap Kasatreskrim Polres Malang, AKP Hartoyo.

Diperoleh keterangan, awal terjadinya tindak penipuan itu bermula dari korban yang melihat iklan penjualan BlackBerry di internet. Mungkin karena tertarik, dia lalu menyatakan ingin membeli dua buah sekaligus, yang selanjutnya mentransfer uang lewat ATM Mandiri di Indomaret, Pakis.

Setelah uang usai ditransfer, korban lalu menunggu kedatangan barang di rumahnya. Namun, ketika ditunggu beberapa hari ternyata HP tak kunjung dikirim.

Korban pun lalu menghubungi nomor kontak salah satu pelaku. Saat ditelpon, pelaku mengatakan kalau barang belum bisa dikirim karena ditahan oleh pihak Bea Cukai Batam. Untuk kelancarannya, pelaku meminta lagi kiriman uang hingga jumlah uang yang dikirim totalnya Rp 17,1 juta. Tetapi begitu uang dikirim, BlackBerry tak kunjung diterima.

Ketika dicoba dihubungi lagi, pelaku mengatakan kalau barang masih ditahan polisi Batam. Karena terus berbelit itulah, korban yang sadar telah tertipu akhirnya melaporkannya ke polisi.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs