GOR Ganesha Batu Segera Dirombak

Senin, 25 Juli 2011 - 21:37 WIB • Dibaca 442 kali

Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info – Pemkot Batu berencana merombak GOR Ganesha, menjadi tempat olahraga yang representatif. Harapannya, gedung yang berdekatan dengan Alun-alun itu, benar-benar layak untuk kegiatan kelas nasional hingga internasional.

Baca Juga

GOR Ganesha yang cukup besar dengan areal parkir luas ini, kondisinya memang cukup memprihatinkan lantaran tak terawat. Bangunannya nampak usang, tribun dan lapangan juga sudah jelek. yang digunakan gedung, semula merupakan pasar sayur terbesar di Jatim.

Meski begitu, selama ini GOR yang dulunya dibangun oleh sebuah pabrik rokok ini, kerap digunakan sebagai lokasi menggelar even tingkat Provinsi. Sebut saja Kejurda Catur, Bulutangkis hingga beberapa even lain.

“Kami sudah memiliki rencana membangun GOR Ganesha menjadi lebih representative. Nantinya tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat pagelaran even-even lokal, tetapi bisa untuk even nasional dan internasional,” tegas Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.

Eddy Rumpoko tidak berencana mengubah fungsi gedung itu, menjadi fasilitas di luar olahraga. Kota Batu tetap layak memiliki arena olahraga seperti Ganesha, namun harus bagus. Bisa saja GOR Ganesha dibuat sekelas GOR Ken Arok di Kota Malang, plus dilengkapi semua fasilitas penunjang.

“Pastinya GOR Ganesha harus bagus. Perkara nanti ada fasilitas penambahan tempat usaha, berupa bedak-bedak, semuanya merupakan bagian dari fasilitas. Apalagi jika bedak tersebut digunakan untuk melengkapi kebutuhan-kebutuhan olahraga, hal itu sangat bagus,” tegasnya.

Menyangkut pembangunannya, bisa menggunakan APBD atau non APBD. Jika menggunakan dana diluar APBD, pembangunan berarti membutuhkan investor. Sedangkan besaran anggaran, tergantung bentuk dan fasilitas yang ada.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
gor ganesha batu berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs