Bonus Porprov Kota Malang Rp1,7 Miliar

Minggu, 24 Juli 2011 - 21:08 WIB • Dibaca 117 kali

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Bonus bagi para peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-3 Jawa Timur (Jatim) untuk kontingen Kota Malang mencapai Rp1,7 miliar.

Wakil Ketua Umum IV KONI Kota Malang Bambang DH Suyono, Sabtu, mengatakan, nominal bonus bagi peraih medali pada Porprov ke-3 ini mengalami kenaikan cukup signifikan.

Baca Juga

Jika pada Porprov ke-2 lalu, atlet peraih mmasing-masing medali, yakni emas, perank dan perunggu sebesar Rp10 juta, Rp5 juta dan Rp2,5 juta. Untuk Porprov ke-3 menjadi Rp15 juta, Rp10 juta dan Rp5 juta.

“Yang menerima bonus ini bukan hanya para atlet saja, tapi pelatih juga mendapatkan, namun jumlahnya tidak sebesar yang diberikan kepada atlet. Kalau ditotal seluruhnya, bonus untuk atlet dan pelatih sekitar Rp1,7 miliar,” kata Bambang menambahkan.

Hanya saja, kata mantan Sekkota Malang itu, khusus untuk tim basket putra yang meraih medali perak diberikan bonus sebesar Rp30 juta. Karena perjuangan mereka yang begitu gigih, meski bola basket tidak masuk dalam bidikan perolehan medali.

Menyinggung kapan bonus bagi atlet dan pelatih yang mempersembahkan medali bagi kontingan Kota Malang, wakil ketua umum PSSI Kota Malang itu mengatakan, untuk sementara dijadwalkan bertepatan dengan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang.

Akan tetapi, katanya, jika ada perubahan jadwal, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada seluruh atlet dan pelatih.

Dalam perhelatan Porprov ke-3 Jatim yang berlangsung di Kediri selama delapan hari (15-22/7) itu, kontingen Kota Malang tetap berada di posisi “runner up” seperti prestasi yang diraih pada Porprov I (2007) di Surabaya dan Porprov II (2009) di Kota Malang.

Hanya saja untuk raihan medali yang ditargetkan mencapai 57 emas pada Porprov III tersebut tidak terpenuhi. Medali emas yang berhasil disabet Kota Malang sebanyak 46 medali, perak 22 medali dan perunggu sebanyak 47 medali.

“Kita upayakan pada Porprov IV yang bakal dihelat di Madiun 2013, Kota Malang akan lebih baik lagi dalam perolehan medali dan memenuhi target,” tegasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs