Pemkot Siap Bangun Rumah Sakit untuk Keluarga Miskin

Sabtu, 23 Juli 2011 - 10:49 WIB • Dibaca 214 kali

ILUSTRASI. Foto: tribunnews

SUKUN, MALANGRAYA.info – Pemerintah kota Malang siap bangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk keluarga miskin (gakin). Ditargetkan tahun 2011 sudah rampung dan bisa dioperasikan tahun 2012 mendatang.

Baca Juga

“Itu dikarenakan selama ini Pemkot Malang memang tidak memiliki RSUD sendiri. Dan jika sudah dibangun pasien gakin yang memegang kartu Jamkesmas dan Jamkesda bisa dirujuk ke RSUD tersebut,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Enny Sekar Rengganengati, Jumat (22/07/2011).

Pembangunan RSUD itu akan direalisasikan di kawasan Kedungkandang dengan luas 4500 meter persegi. RSUD itu, dibangun dengan menggunakan dana APBD Kota Malang sekitar Rp 10 miliar.

“Dana itu kami rasa cukup kecil untuk pembangunan sebuah rumah sakit. Tetapi, nantinya jika RSUD ini sudah dibangun, maka kami akan segera meminta bantuan ke pemerintah pusat,” katanya.

Sebab, pemerintah pusat sendiri tidak bisa memberikan bantuan jika rumah sakit daerah belum dibangun secara fisik. Sebelum ada rencana pembangunan RSUD Kota Malang, rujukan untuk para pasien Jamkesmas dan Jamkesda di wilayah Kota Malang adalah di Rumah Sakit Tentara (RST) Supraoen.

“Rencananya RSUD yang dibangun adalah RS tipe D dengan kapasitas tempat tidur minimal 50 unit sekitar empat lantai,” lanjut Enny.

Rumah sakit tersebut nantinya, kata Enny, akan memiliki lima dokter spesialis, yakni spesialis anak, kandungan, bedah, penyakit dalam serta anastesi.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs