Jelang Ramadhan

Permintaan Elpiji Melonjak

Kamis, 21 Juli 2011 - 07:42 WIB • Dibaca 146 kali

Foto: beritajatim.com

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Jelang Ramadhan, permintaan elpiji di wilayah Malang (Kota Malang, Batu dan Kabupaten Malang) melonjak. Hal itu terlihat dari meningkatnya permintaan distributor kepada Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) yang ada di Singosari, Kabupaten Malang.

Baca Juga

Demikian diungkapkan pemilik SPPBE yang sekaligus Dirut SPPBE PT Trien Gasmiku, Singosari, Fernanto, Rabu (20/07/2011), saat ditemui di kantornya dalam acara Orientasi Wartawan Malang Raya. “Memang terus meningkat permintaan dari distributor beberapa pekan ini. Maklum jelang puasa. Masyarakat banyak mempersiapkan segalanya dalam hal makanan,” katanya.

Kata Fernanto, SPPBE yang dikelolanya, setiap harinya mengirim epiji 3 kilogram sebanyak 25 turk engkel ke distributor. “Masing-masing truk bermuatan 560 elpiji 3 kg,” katanya.

Sementara, SPPBE sendiri, mengambil gal ke Pertamina sebanyak 3 kali per harinya. “Yang jelas, kami selalu siap kalau nantinya oleh pertamina akan ditambah pasokan, karena permintaan dari distributor meningkat. Kami tak khawatir, tetap aman persediaan elpiji,” jelasnya.

Ditanya apa antisipasi yang dilakukan agar tak terjadi ledakan elpiji karena banyak masyarakat yang menggunakan? Fernanto mengaku, untuk di SPPBE miliknya, mendapat kawalan ketat dalam proses pengisian.

“Mulai dari pemeriksaan tabung, hingga pengisian cukup ketat. Setelah tabung diisi, terlebih dahulu dicek ditaruh di dalam air, dilihat apa tabung bocor, kalau bocor tak jadi dikeluarkan,” katanya.

Setelah tabung keluar, dikirim ke distributor, sudah menjadi tanggungjawab distributor yang mengingatkan lebih aktif kepada pengguna elpiji, agar aman. “Semoga saja, sejak sekarang hingga selamanya, tak hanya di bulan Ramadhan, tak akan terjadi ledakan elpiji,” harapnya.

Sementara itu, ditanya soal berapa total warga Malang Raya yang menggunakan elpiji, Fernanto, belum mengetahui secara pasti. “Yang yang jelas, mayoritas masyarakat banyak yang menggunakan elpiji,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
sppbe trien gasmiku berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs