Kota Malang Wakili Jatim di Kota Sehat Nasional

Selasa, 19 Juli 2011 - 21:22 WIB • Dibaca 246 kali

Foto: malangkota.go.id

KLOJEN, MALANGRAYA.info- Sukses menjadi juara di tingkat Provinsi, Kota Malang kini melaju ke babak nasional sebagai Kota Sehat. Tim penilai Kota sehat dari Jakarta, melakukan verifikasi di Kota Malang, Selasa (19/7).

Baca Juga

Rombongan tim penilai yang dipimpin oleh Ir Diah Indrajati, dari Direktorat Jendral Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri ini, sudah tiba di Kota Malang, Senin (18/7). Rombongan disambut Walikota Malang, beserta SKPD di Balaikota Malang, sekitar pukul 18.30 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Walikota Malang Peni Suparto mengungkapkan senang dengan lolosnya Kota Malang ke tingkat nasional sebagai Kota Sehat. Hal ini tidak lepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat di Kota Malang, bahu membahu membuat kota ini semakin nyaman untuk ditinggali.

“Kami sudah lolos ke tingkat nasional, sebagai wakil dari Jatim. Saya berharap di tingkat nasional Kota Malang kembali bisa berprestasi,” kata Peni, Senin (18/7).
Menurut Peni ada lima kriteria tatanan kota sehat, yaitu kawasan pemukiman dan sarana prasarana, kehidupan sosial yang sehat, kawasan pariwisata yang sehat, serta kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri.

Dari susunan acara yang ada, sedikitnya ada 16 lokasi sasaran yang ada di Kota Malang yang akan diverifikasi. Diantaranya adalah ZAM (Zona Air Minum) dan SDN Tunjungsekar 1, SKB Kalisari, Kantor PDAM, Hutan Kota Malabar, LSM Jatim Mandiri, Tangki AG Tlogomas, RW Mandiri Kelurahan Lowokwaru. Posyandu Lansia di Kelurahan Kesatrian Rw 02, dan Posyandu Balita di Kelurahan Blimbing.

Pokja Kelurahan Sehat Balearjosari, Karoseri Adiputro Balearjosari, Pengrajin Rotan Balearjosari, Sekratriat Forum Kecamatan Sehat Blimbing, dan LSM Sadar Hati juga menjadi jujugan tim verifikator.

Diah Indrajati, mengakui penilaian yang dilakukannya bukan semata-mata karena ada lomba. Tetapi dia ingin muncul kesadaran sendiri dari masyarakat untuk bisa hidup sehat di segala bidang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
kerajinan rotan balearjosari singosari berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs