Jelang Ramadhan

Panti Pijat dan Arena Permainan Tetap Buka

Selasa, 19 Juli 2011 - 10:58 WIB • Dibaca 1,184 kali

ILUSTRASI. Gambar: shutterstock

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Pada bulan Ramadhan tahun ini, merupakan angin segar untuk para pengusaha panti pijat refleksi dan permainan anak seperti Timezone. Itu dikarenakan, panti pijat refleksi baik yang membuka praktiknya di rumah maupun di mall, serta arena permainan timezone di mall diijinkan untuk tetap beroperasi.

Baca Juga

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol dan Linmas) Kota Malang, Djoko Yuwono, Senin (18/7).”Diijinkannya panti pijat refleksi dan timezone, karena hal tersebut dianggap tidak mengganggu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Djoko Yuwono saat ditemui di Balaikota Malang.

Apalagi, lanjut Djoko, dalam prakteknya, panti pijat refleksi dan Timezone dianggap tidak melanggar ketentuan agama. “Saya kira pijat refleksi dan timezone tidak mengganggu orang yang akan melaksanakan ibadah, apalagi tempatnya di mall yang merupakan tempat belanja,” tutur pria asal Surabaya tersebut.

Sedangkan tempat-tempat yang dilarang untuk beroperasi selama bulan Ramadhan masih sama seperti tahun lalu, seperti yang teruang dalam Perwal nomor 28 tahun 2007, contohnya seperti café, diskotik, panti pijat plus, Spa, Pub, Bar, Karaoke, dan Klub Malam.

Meski demikian, Bakesbangpol dan linmas tetap masih menunggu turunnya Peraturan walikota (perwal) terkait pengaturan selama bulan Ramadhan. “Kalau Perwalnya sudah turun, kami akan langsung mensosialisasikan pada pada para pemilik usaha yang bersangkutan agar nantinya aturan itu bisa ditaati oleh semua pihak,” ujar Djoko.

Untuk diketahui, Bakesbangpol dan Linmas akan menjadi leading sector pada penertiban menjelang dan selama Bulan Puasa nanti. Nantinya mereka akan bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait seperti Satpol PP, Bagian Hukum Pemkot Malang, kepolisian, Departemen Agama, Kejaksaan, Kodim, dan instansi lainnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
panti pijat plus2 di malang panti pijat malang permainan pijat panti pijat plus wilayah malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs