Pemkot Akan Bangun Sekolah Autis

Selasa, 19 Juli 2011 - 10:31 WIB • Dibaca 152 kali

Gambar: kabarinews.com

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD Kota Malang tahun 2011, Pemkot Malang akan mendapatkan dana hibah dari APBN sebesar Rp 36 miliar. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk membangun sekolah autis.

Baca Juga

Walikota Malang, Peni Suparto mengatakan, untuk pembuatan sekolah autis tersebut, Pemerintah Kota Malang masih terkendala masalah penyediaan lahan. “Pemkot Malang saat ini masih belum mempunyai lahan dan masih kesulitan mencari lahan,” kata Inep sapaan akrabnya, Senin (18/7).

Sementara jika pembangunan sekolah autis untuk anak berkebutuhan khusus tersebut menggunakan tanah aset Pemkot Malang seperti tanah eks bengkok, dirasa tempatnya tidak strategis dan kurang efektif. “Menggunakan tanah eks bengkok memang bisa, tapi saat ini jarang kita temui tanah eks bengkok yang letaknya strategis dan bisa dijangkau oleh semua orang,” tutur politisi PDIP tersebut.

Sedangkan untuk mencari lahan yang letaknya strategis, maka akan membutuhkan biaya yang sangat mahal. Meskipun dalam APBD sudah dianggarkan sekitar Rp. 8 miliar untuk pembelian lahan. “Untuk membuat sekolah autis ini, diperkirakan membutuhkan lahan yang cukup besar antara tiga sampai lima hektar,” ujar Inep.

Inep menambahkan, jika nantinya Pemkot Malang tidak bisa menggunakan dana hibah Rp 36 miliar tersebut untuk pembangunan sekolah autis, maka dana tersebut akan dialihkan ke daerah lain. “Kalau tahun ini kita tidak bisa membangun sekolah tersebut, maka dana yang seharusnya dialokasikan untuk Pemkot Malang, bisa dialihkan ke daerah lain,” tandas Peni.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
sekolah autis di malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs