Bakar Boneka SBY, Demo PMII Ricuh

Senin, 18 Juli 2011 - 15:01 WIB • Dibaca 194 kali

Foto: beritajatim.com

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Malang, di depan gedung DPRD Kota Malang berakhir bentrok antara polisi dengan peserta aksi.

Baca Juga

Satu mahasiswa tekena pukul anggota polisi yang mengamankan aksi yang berlangsung, Senin (18/07/2011), sekira pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. tekena pukul aparat setelah para peserta aksi melakukan bakar boneka Presiden SBY, di pintu masuk gedung dewan setempat.

Menurut pengakuan Antok, selaku koordinator lapangan (korlap) aksi, memang ada satu peserta aksi yang tekena pukul polisi. “Memang ada satu orang. Namun, tak sampai luka. Itu terjadi setelah peserta aksi membakar boneka SBY,” akunya.

Namun, Antok tak mempermasalahkan hal tersebut. “Bentrok dengan polisi itu hal yang biasa. Konsekwensi aksi. Namun, akan berbeda kalau sampai luka,” tegasnya.

Lebih lanjut Antok mengatakan, pihaknya akan kapok untuk turun jalan menuntut keadilan dan memperjuangkan rakyat. “Kita akan tetap turun jalan kalau Presiden SBY membiarkan korupsi merajalela di Indonesia. SBY tetap kami desak mundur,” katanya lantang.

Lebih lanjut Antok menegaskan, pihaknya juga sudah melakukan konsolidasi ditingkat Jawa Timur, agar aktivis PMII yang ada di Jawa Timur serentak bergerak menuntut SBY turun. Karena katakan tidak pada korupsi, hanya slogan semata. Malah petinggi Partai Demokrat yang jadi para koruptornya,” katanya.

Sementara itu menurut Kapolsek Lowokwaru Kompol Kartono, yang juga ikut serta mengamankan aksi tersebut, terkena pukul sama polisi. “Jadi biasa terkena pukul polisi, karena dinilai berbahaya, ada bakar-bakar,” katanya.

Seharusnya, aksi tersebut berjalan damai dan tak ada bakar-bakaran. Apalgi yang dibakar adalah simbol pemimpin negara yakni Boneka Presiden SBY. “Saya kira mahasiswa sadar hal itu. Hanya terkena pukul, dan hal itu tak disengaja,’ katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs