Permainan Tradisional Masih Digemari Warga Malang

Minggu, 17 Juli 2011 - 18:38 WIB • Dibaca 389 kali

ILUSTRASI. Foto: metrogaya.com

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Ratusan warga Kota Malang, Jawa Timur, menggelar lomba permainan tradisional di kawasan taman kota Malabar wilayah setempat, Minggu (17/7) pagi.

Baca Juga

Camat Klojen, Drs Priyadi selaku panitia lomba, mengatakan, lomba bertujuan menumbuhkembangkan kecintaan terhadap permainan tradisional yang sudah banyak dilupakan warga.

Selain itu, lomba ini diadakan untuk menindaklanjuti program Kementerian Pemuda dan Olahraga yang diteruskan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Malang.

“Kita adakan lomba ini sesuai instruksi Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan rencananya perlombaan ini akan dilanjutkan ke tingkat provinsi dan nasional,” kata Priyadi.

Sementara itu, permainan tradisional yang dilombakan dalam acara tersebut meliputi permainan hadang (gobak sodor), egrang, dagongan serta terompah panjang.

“Nantinya masing-masing peserta yang berhasil menjadi juara dalam permainan ini akan kita kirim ke tingkat provinsi dan nasional,” katanya.

Sebelum ditindaklanjuti ke tingkat provinsi dan nasional, Pemkot Malang akan mempertandingkan permainan tradisional di tingkat kelurahan terlebih dahulu.

“Kita harapkan dengan adanya perlombaan ini, masyarakat semakin mengenali permainan tradisional,” katanya.

Secara terpisah, salah satu peserta yang turut dalam kegiatan itu, Afifah menyambut baik kegiatan tersebut.

Dengan adanya permainan tradisional yang diadakan bersama warga, bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat yang sudah melupakan sejumlah permainan tradisional tersebut, serta menjalin kebersamaan antarwarga.

“Kita menyambut baik kegiatan ini, sebab selain bisa mengisi hari libur juga bisa bertemu dengan warga lainnya,” kata Afifah yang juga warga Kecamatan Klojen itu.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : mqh
x close
permainan hadang permainan tradisional malang permainan tradisional jawa timur tradisi permainan di malang jawa timur berita malang raya berita pencemaran udara arema 2012 berita kriminal remaja pemain arema 2012 daftar pemain AREMA 2012 batu town square harta karun majapahit daftar pemain arema keris luk 13 pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang pilkada malang 2013 pelacuran di malang sampah anorganik karoseri adi putro arema suporter terbanyak di indonesia kerajaan singosari penemuan benda pusaka Berita kriminal pemerkosaan this is arema arema 2011-2012 nexian pad pengolahan limbah sampah limbah sampah cross ad 305 meteor cell malang sendang kamulyan daun emas ahmad bustomi nexian PAD G311 diknas malang tempat prostitusi di malang berita tentang pencemaran udara Local Blogs
Local TopOfBlogs