Polisi Sita 24 Botol Arak Oplosan

Minggu, 17 Juli 2011 - 11:12 WIB • Dibaca 209 kali

ILUSTRASI. Foto: surya

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Perlawanan polisi dalam memberangus peredaran minuman keras (miras) oplosan ilegal terus digenjot dalam antisipasi menjelang bulan Ramadhan. Dari sebuah operasi razia yang digelar Jumat (15/6/2011) malam, polisi berhasil menyita miras dari rumah seseorang yang bernama Anik Yuniarsih (31), warga Jl Tlogo Indah III/37, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Baca Juga

Penggerebekan di rumah Anik tersebut, dilakukan atas informasi sebuah sumber kepolisian serta diperkuat dengan adanya penyelidikan. “Setelah data dirasa kuat bahwa rumah tersebut menyimpan miras ilegal, polisi pun langsung mendatangi rumah tersebut,” kata AKP Rony Faizal, Kasat Sabhara Polresta Malang, Sabtu (16/07/2011).

Dari penggerebekan itu, polisi berhasil menyita sebanyak 24 botol air mineral ukuran besar yang berisi arak oplosan, satu jerijen arak, dan alat pompa yang digunakan untuk mengoplos miras.

“Dari keterangan Anik, miras-miras itu dijual per liter dengan harga Rp 25 ribu. Ia mengaku mendapatkannya dari Tuban,” katanya.

Di depan penyidik, Anik mengaku membelinya perjerigen pada seorang rekan bisnisnya di Tuban. Kemudian, pengemasannya dilakukannya sendiri dengan cara mengoplos serta membuat semacam segel pada botol air mineral yang diisinya dengan miras oplosan.

Atas perbuatannya ini, Anik diancam dengan Perda Nomer 5 Tahun 2006 terkait pengedaran miras tanpa adanya surat izin edar. “Jelang ramadhan, Polresta Malang akan terus melakukan razia serupa guna mengantisipasi agar tidak ada korban jiwa terkait pengonsumsian miras oplosan,” akunya.

“Razia akan terus dilakukan jelang puasa. Agar warga tetap khusyuk dan nyaman ketika menjalankan ibadah puasa, tidak terganggu oleh godaan miras,” jelasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs