23 Kakek-Nenek Ikuti Fashion Show

Sabtu, 16 Juli 2011 - 17:15 WIB • Dibaca 644 kali

Foto: beritajatim

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Banyak cara untuk memberikan semangat hidup sehat kepada para manusia lanjut usia (lansia) yang ada di Kota Malang. Salah satunya dilakukan dengan menggelar fashion Show.

Baca Juga

Acara fashion Show itu laksanakan oleh Yayasan Gerontologi Abiyoso Kota Malang, di Aula Majapahit, Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, Sabtu (16/7/2011). Acara tersebut diawali dengan Seminar yang dikuti oleh ribuan para manula di Malang Raya.

Teman seminarnya, “Memperkuat Peran lanjut usia potensial dalam pemberdayaan masyarakat menuju jati diri bangsa”. Acar tersebut memang terlihat menarik dan meriah. Mengapa? peserta dari fashion Show itu para pansia.

Menurut Ketua Yayasan Gerontologi Abiyoso Pusat, Prof Dr Dr Djanggan Sargowo kepada beritajatim.com, acara tersebut digelar memperingati hari Lansia Nasional yang jatuh pada 29 Mie lalu. “Baru bisa dilaksanakan sekarang,” katanya.

Adapun peserta yang ikut fashion Show sebanyak 23 peserta dengan berpasang-pasangan suami istri. Namun, ada beberapa peserta yang tampil lenggak-lenggok diatas pentas sendirian. “Tujuannya, agar memberi semangat kepada para lansia, bisa hidup semangat, dan selalu sehat layaknya kamu muda. Karena lansia tak jarang ditemukan terkena penyakit kanker dan penyakit lainnya,” katanya.

Agar terhindar dari penyakit tua itu, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Bisa melalui olahraga rutin setiap hari, dan kegiatan lainnya untuk para lansia. “Kami ini untuk di Malang, sudah menyediakan posyandu untuk lansia di seluruh kelurahan,” akunya.

Kalau ada lansia yang membutuhkan bantua medis, bisa langsung ke posyandu agar ditangani dan bisa menikmati sehat normal. “Fashion show itu, juga memberikan obat kepada lansia, agar semangat menjalani hidu masa tuanya,” katanya.

Sementara itu, salah satu peserta yang ditemui beritajatim.com mengaku, dengan fashion show, bisa enjoy dan dirinya layaknya masih muda. “Kayak anak muda lagi, pikiran jadi tenang, dan semangat menjalani hudup,” aku Setiawarni, peserta nomor 20 asal Kelurahan Karangbesuki, Sukun Kota Malang itu.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
nenek bugil berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs