Pemkot Malang Minta Tambahan Seribu PNS Baru

Sabtu, 16 Juli 2011 - 11:31 WIB • Dibaca 264 kali

ILUSTRASI. Foto: antara

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Pemerinah kota (Pemkot) Malang, Jawa Timur, mengajukan tambahan seribu pegawai negeri sipil (PNS) dalam penerimaan pegawai baru melalui rekrutmen CPNS 2011. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang Wahyu Santoso, Jumat (15/7/2011) kemarin, mengaku, tambahan seribu PNS baru tersebut sudah diajukan ke pusat.”Kami mengajukan seribu CPNS baru, meski idealnya kami masih kekurangan lebih dari 1.200 PNS,” katanya menambahkan.

Baca Juga

Kekurangan pegawai PNS tersebut, katanya, hampir terjadi di seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), namun yang paling banyak adalah untuk tenaga medis, terutama dokter spesial yang akan ditempatkan di beberapa Puskesmas dan rumah sakit daerah yang dalam waktu dekat ini sudah dilaksanakan pembangunannya. Selain tenaga medis, lanjutnya, tenaga teknis dan guru juga masih dibutuhkan cukup banyak. Sehingga, untuk mengisi kekosongan (kebutuhan) tenaga PNS di berbagai SKPD, masing-masing SKPD merekrut tenaga honorer.

Ia mengakui, kekurangan tenaga PNS tersebut setiap tahun selalu bertambah karena antara jumlah pegawai yang pensiun dan yang direkrut melalui penerimaan CPNS tidak sebanding. Pegawai yang pensiun setiap tahun rata-rata 3000 orang, sedangkan kuota CPNS yang turun dari pusat hanya 200-50 orang. Mantan Kadisnaker Kota Malang itu mengatakan, tenaga honorer yang tersebar hampir di seluruh SKPD tersebut jumlahnya cukup banyak, sekitar 1.000 lebih. Dan honor mereka juga ditangani oleh masing-masing SKPD, bukan APBD.

Menyinggung pelaksanaan penerimaan CPNS baru (2011), Wahyu mengatakan, sekitar September atau Oktober mendatang. Hanya saja sampai saat ini petunjuk teksin (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak)-nya masih belum turun. Ia berharap, juklak dan juknis dari pusat tersebut segera turun, agar pihaknya bisa melakukan persaiapan matang, sehingga proses perekrutan tidak menimbulkan keluhan dari masyarakat khususnya para pendaftar CPNS. “Kami berharap juklak dan juknis serta kuota yang diberikan untuk Kota Malang ini segera turun. Paling tidak bulan depan sudah ada kejelasan,” ujarnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
cpns malang 2011 cpns kota malang 2011 berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs