Kasus Yoga-Yogi

Ombudsman RI: Kasek SDN Sitirejo IV Melanggar Hukum

Sabtu, 16 Juli 2011 - 10:36 WIB • Dibaca 207 kali

TEMUI ORI - Lilis Setyowati (Ibu Kandung Yoga dan Yogi) sedang menemui Anggota Ombusdman, Dr. Ibnu Tricahyo. Foto: beritajatim

SUKUN, MALANGRAYA.info – Setelah menemui Yoga Prakoso dan Yogi Prakoso, Jumat (15/7/2011) kemarin, Ombusdman Republik Indonesia (ORI) tegas mengatakan jika Kepala Sekolah (Kasek) SDN Sitirejo IV, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Imam Sodiqin, ceroboh dan melanggar hukum administrasi. Pernyataan tersebut dilontarkan langsung Anggota Ombusdman, Dr. Ibnu Tricahyo.

Baca Juga

Pada wartawan, Ibnu menyimpulkan kasek salah dan sudah melanggar hukum administrasi. “Sangat ceroboh. Membuat surat pernyataan dikeluarkannya Yoga dan Yogi atas desakan guru dan wali murid sudah melanggar hukum administrasi,” ungkapnya.

Ibnu mengatakan, dalam perkara ini, Ombusdman sempat mendatangi Bupati Malang, Rendra Kresna lebih dulu. Namun, Bupati saat ini berada di Lombok. Ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Malik, pihaknya langsung diantar ke rumah Lilis Setyowati (Ibu Kandung Yoga dan Yogi).

Dijelaskan Ibnu pula, dari hasil temuan dan investigasi Ombusdman, akan dibawah pada sidang pleno ORI di Jakarta. Langkah Ombusdman sampai datang dalam kasus dikeluarkannya siswa kembar atas kekritisan orang tuanya membuat surat aduan dan laporan ke Bupati Malang tentang manajemen sekolah yang amburadul, ORI lebih dulu melakukan pertemuan dengan seluruh anggota.

Dari rapat internal itu, Ombusdman memutuskan terjun langsung untuk mencari langsung duduk persoalannya. “Dari penelusuran kami, akan kita bahas pada rapat pleno ORI. Hasilnya apa, sidang plenolah yang menentukan,” terangnya.

Ibnu menambahkan, dari penelusuran kasus tersebut, ada mekanisme penyampaian aspirasi melalui komite sekolah. Ironisnya, komite sekolah di SDN Sitirejo IV tidak berjalan dengan baik. Serta, tindakan kasek dengan mengeluarkan surat dikeluarkannya dua siswa kembar, jelas melanggar hukum administrasi.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs