Kalangan Perbankan Bantu Entaskan Kemiskinan Kota Batu

Jumat, 15 Juli 2011 - 20:58 WIB • Dibaca 1,549 kali

ILUSTRASI. Foto: bisnis-jabar.com

BATU, MALANGRAYA.info- Kalangan perbankan di Kota Malang menunjukkan kepedulian tinggi dalam membantu program pengentasan kemiskinan di Kota Batu melalui pemberian mesin pencacah rumput (copper), mesin pencampur pakan ternak (molen), dan mesin diesel untuk penerangan berbahan bakar biogas.

Baca Juga

Walikota Batu, Eddy Rumpoko, mengatakan perbankan yang peduli mendukung program pengentasan kemiskinan di Kota Batu itu adalah Bank Indonesia (BI) Malang dan Bank Jatim Cabang Batu.

“BI memberikan bantuan berupa mesin cooper dan molen. Sedangkan bank Jatim mesin diesel. Bantuan tersebut sudah diserahkan ke masyarakat di Dusun Toyomerto Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu," kata Eddy di Batu hari ini.

Menurutnya, Pemkot Batu memberikan apresiasi positif kepada kalangan perbankan maupun pengusaha yang peduli terhadap program pengentasan kemiskinan di Kota Batu.

“Hal ini menandakan kalau upaya Pemkot Batu mengajak seluruh pihak agar mau terlibat dalam upaya mengentas masyarakat miskin di dusun yang tertinggal terus mendapat sambutan positif."

Sebelumnya, ujar dia, sejumlah pengusaha menggalang bantuan untuk program bedah rumah warga miskin di Batu. Dan kini giliran kalangan perbankan yang menunjukkan kepedulian.

Pemimpin BI Malang, Totok Hermiyanto, mengatakan BI berkomitmen untuk membantu program pengentasan kemiskinan di Kota Batu. Dan bentuk kepedulian tersebut tidak hanya terbatas pada pemberian bantuan mesin saja.

“Bantuan ini baru langkah pertama, ke depan kita akan memberikan bantuan lanjutan untuk kandang ternak terpadu maupun bantuan lainnya," tambah dia.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
kemiskinan kota berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs