Alfamart Targetkan 100 Outlet Baru di Malang Raya

Jumat, 15 Juli 2011 - 19:03 WIB • Dibaca 243 kali

Foto: detik

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Alfamart menargetkan penambahan outlet baru sekitar 800 sampai seribu di seluruh Indonesia. Sementara di Malang Raya akan ditargetkan 100 outlet baru.

Baca Juga

Menurut Brach Franchise Manager PT. SAT Anang Wicaksono telah tersebar sekitar 5.100 outlet di wilayah kerjanya yakni Jawa, Sumatera, Bali, dan Sulawesi Selatan. Dari jumlah itu sebanyak 70 persen merupakan toko reguler atau dikelola Alfamart sendiri, sedangkan 30 persennya merupakan pengembangan bisnis franchise.

“Di Malang Raya kita targetkan sekitar 100 outlet baru,” terangnya saat ditemui di pameran franchise digelar di Kartini Imperial Building Jalan Tangkuban Perahu, Jumat (15/7/2011).

Upaya memenuhi target itu, lanjut dia, dengan membuka gerai di pameran waralaba ini.

“Ini termasuk langkah kami menggandeng calon investor untuk bekerjasama,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, Alfamart yang menjual seluruh kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau menawarkan waralaba dengan dua skema, yaitu take over dan waralaba toko baru.

Waralaba take over adalah pembelian toko Alfamart yang sudah berjalan dengan harga paket yang ditetapkan. Sementara waralaba toko baru dengan estimasi investasi mulai Rp 360 juta untuk luas toko 80 meter persegi atau tipe 36 rak, investasi sebesar Rp 380 juta untuk luas 100 meter persegi atau tipe 45 rak, dan investasi senilai Rp 410 juta dengan luas toko lebih dari 120 meter persegi atau tipe tper 54 rak.

“Ada dua tawaran kerjasama yang kita berikan yakni take over dan toko baru. Semua menjanjikan keuntungan yang besar yaitu dalam 3 tahun BEP sudah terpenuhi,” bebernya.

Dia mengungkapkan keuntungan lain memilih waralaba Alfamart adalah telah memiliki merek ritel nomor 1 di tanah air tahun 2007-2009, Nielsen Store Equity Index, peraih service quality award Tahun 2011 untuk kategori ritel berbasis pelanggan melewati kartu Aku, serta sistem manajemen serta operasional telah berstandar ISO 9001 : 2000.

“Pastinya semua akan kita survei dahulu terkait penawaran kerjasama untuk memenugi target 100 outlet baru di wilayah Malang Raya,” ungkapnya.

Dirinya juga memastikan Alfamart akan selalu mentaati aturan yang diberlaku di daerah menjadi lokasi kerjasama membangun waralaba. “Soal aturan, akan selalu kami taati,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : detik
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
take over alfamart berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs