Nyaris Gulung Tikar, 725 Koperasi Di Malang

Jumat, 15 Juli 2011 - 14:21 WIB • Dibaca 199 kali

ILUSTRASI

BLIMBING, MALANGRAYA.info – Dua koperasi di Kota Malang yang beraset ratusan juta, terancam dikena penalti alian siap dicabut izinnya, akibat diketahui tidak sesuai dengan fungsi yang ada dalam AD/ART yang telah dibuatnya sendiri.

Baca Juga

Selain itu, sebanyak 725 koperasi yang ada di Kota Malang nyaris gulung tikar. Penyebabnya, karena ada kesalahan manajemen, lemah dan terkendalam dalam hal pemasaran.

“Dalam waktu dekat, kalau masih belum merubah fungsi sesuai dengan AD/ART yang telah ditetapkannya sendiri, Dinas Koperasi Kota Malang akan mencabut izin operasional dua koperasi yang ada di wilayah Dinoyo, Kota Malang itu,” tegas Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang, Bambang Suhartono, Jumat (15/07/2011).

Dua koperasi itu melanggar AD/ART koperasi berupa, pelanggaran berubahan fungsi anggota. “Misalnya, anggota sasarannya semula sesuai dengan AD/ART adalah tukang parkir, saat ini berubah fungsi anggota di luar itu. Seperti itu pelanggarannya,” kata Bambang.

Ditanya berapa aset yang dimiliki masing-masing koperasi itu? Bambang mengatakan cukup besar. “Aset yang dimiliki cukup besar. Makanya, kami masih memberikan toleransi hingga akhir Juli ini. Kalau masih belum diubah, kami siap mencabutnya,” tegasnya.

Pertimbangan masih memberikan waktu, aku Bambang, karena mempertimbangkan anggota yang ada. “Jelas anggota banyak yang sudah melakukan simpan pinjam di dua koperasi itu,”akunya.

Saat ini di Kota Malang, ada 725 Koperasi. Dua terancam dicabut, sebanyak ratusan koperasi nyaris gulung tikar. “Penyebabnya, karena ada kesalahan manajemen dan lemah pada pengelolaan dan pemasarannya,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs