Bupati: Tak Ada Pemekaran Kabupaten Malang

Jumat, 15 Juli 2011 - 12:46 WIB • Dibaca 354 kali

ILUSTRASI. Foto: sriwijaya post

GONDANGLEGI, MALANGRAYA.info – Bupati Rendra Kresna menepis isu pemekaran malang selatan, malang barat dan Malang Utara. Beberapa waktu yang lalu, isu pemekaran ini sempat mengemuka yang dilandasi prasangka ketidakmerataan pembangunan di tiga wilayah tersebut. “Berdasar indeks pembangunan di Bappeda kita sudah melakukan pembangunan secara proporsional dan merata. Apa yang kita lakukan juga diapresiasi Jawa Pos Institute of Pro Otonomi kemarin malam (Rabu, red). Penghargaan itu diberikan salah satunya karena Pemerintah Kabupaten Malang berhasil melakukan pemerataan pembangunan," jelasnya saat melakukan sosialisasi visi misi Pemkab Malang di Kecamatan Gondanglegi, Kamis (14/6).

Baca Juga

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Drs. Tulus Hariyanto, M.Si, staf ahli bupati. Ia mengatakan,"Bupati mendapat dua penghargaan. Pertama berupa grand category yang tatarannya diatas piala biasa di bidang kebijakan untuk mengangkat perekonomian rakyat. Kedua adalah penghargaaan Otonomi Award di bidang penguatan permodalan ekonomi rakyat."

Pemerataan pembangunan juga dirasakan warga Gondanglegi. Sunan Ibrahim, warga Desa Urek-urek mengaku telah mendapatkan manfaat dari pemerataan itu. “Kami sangat terbantu dengan program Jamkesda. Kami warga Desa Urek-urek sudah bisa menikmati layanan kesehatan gratis di rumah sakit daerah," ujarnya.

Sarupi, anggota Kelompok Tani Mekarsari juga merasakan hal yang sama. Ia mengaku sangat terbantu karena bantuan sumur bor yang diberikan Pemkab dapat mengairi 50 hektar sawah."Sumur bor itu sangat membantu kami. Karena kondisi lahan dan air sangat terbatas. Kalau mengandalkan pengairan biasa, kami hanya bisa melakukan tanam 2 kali setahun. Kalau bisa bantuan sumur bor ini ditambah," ujarnya sambil tersipu.

Menyinggung soal sosialisasi visi misi, Tulus Hariyanto menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang membangun komitmen bersama antara Pemerintah Kabupaten dan masyarakat."Anda semua yang hadir disini juga bisa berpartisipasi mempromosikan wisata di Kabupaten Malang seperti paket wisata Bromo dan Gunung Kawi," ajaknya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : malangkab.go.id
  • Dipublikasikan : mqh
x close
pemekaran kota malang Sriwijaya post berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs