Puluhan Turis Asing Kunjungi Malang Tiap Hari

Jumat, 15 Juli 2011 - 10:21 WIB • Dibaca 210 kali

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Sebanyak 90 wisatawan mancanegara mengunjungi Kota Malang, Jawa Timur, setiap hari dari Juni hingga Juli 2011.

Direktur “Malang Tourism Center” Sugiyanto, Kamis, mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dalam dua bulan ini meningkat, dari biasanya rata-rata 15 orang setiap hari, pada Juni dan Juli mencapai 90 orang per hari.

Baca Juga

Banyaknya jumlah kunjungan turis diperkirakan akan berlangsung hingga Oktober mendatang, sebab bersamaan dengan musim panas yang ada di Benua Eropa.

“Dari data kami, turis yang berkunjung ke Malang mayoritas dari Eropa, seperti Belanda, Belgia, Prancis serta Jerman,” katanya.

Dikatakan Sugiyanto, kunjungan turis ke Kota Malang itu tidak hanya sekadar transit, melainkan tinggal di Malang untuk beberapa hari, kemudian melanjutkan wisata ke Gunung Bromo dan Bali.

“Kami mencatat, rata-rata mereka datang berkelompok dengan menggunakan bus, dan busnya itu terdiri dari 25-30 orang, namun ada juga yang datang sendirian,” katanya.

Sugiyanto berharap, dengan meningkatnya kunjungan turis, pemerintah daerah di wilayah Malang Raya bisa meningkatkan kemasan wisatanya, yakni dengan menambah sejumlah daya tarik wisata seperti menampilkan hasil kerajinan maupun souvenir unggulan daerah.

“Pemda juga harus terus meningkatkan citra maupun promosi, sebab tren kunjungan turis Eropa ke Malang dalam beberapa kurun waktu terakhir cenderung meningkat,” katanya.

Sementara itu, salah satu turis asal Oregon, Amerika Serikat (AS), Tom David mengaku, kedatangannya ke Kota Malang dalam rangka perjalanan wisata ke sejumlah lokasi, seperti Gunung Bromo, Kabupaten Banyuwangi serta Bali.

“Saya datang dari Jakarta dan melakukan perjalanan sendiri dengan menggunakan kereta api dari Yogjakarta sebelum ke Malang, dan di Malang saya tinggal beberapa hari sebelum ke Gunung Bromo dan Bali,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs