Kota Malang Raih 7 Penghargaan Koperasi

Kamis, 14 Juli 2011 - 19:08 WIB • Dibaca 295 kali

ILUSTRASI. Foto: vivanews

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Angin segar datang untuk pemerintahan Kota Malang. Dalam Hari Koperasi ke-64 2011, yang digelar di Jakarta, kota yang dipimpin Peni Suparto itu berhasil menyabet 7 penghargaan untuk tokoh koperasi.

Baca Juga

Ha tersebut berkat kegigihan para tokoh yang peduli untuk membantu mengembangkan dan meningkatkan kondisi koperasi di Kota Malang. “Alhamdulillah, 7 penghargaan untuk Kota Malang. Ini kategori tokoh koperasi,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang, Bambang Suharyadi, Kamis (14/7/2011).

Rincian penghargaan tersebut diantaranya, diberikan kepada Heri Fuji Utami, Ketua Penggerak PKK Kota Malang. Jenis penghargaan, Jasa Bhakti Koperasi yang diberikan oleh Menteri Koperasi dan usaha Kecil Menengah.

Selanjutnya, penghargaan diberikan kepada Muhammad Sokhi, dari SMA Negeri 10, kategori lomba pidato juara 2 Jambore Nasional. Koperasi Sisa Kota Malang, meraih jambore pemuda tingkat Jawa Timur.

Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Negeri Malang (UM), meraih lomba berpacu dalam koperasi tingkat Jawa Timur, selanjutnya, koperasi SMKN 1 Kota Malang, meraih juara 3 berpacu dalam koperasi tingkan SMKN.

Untuk Eky Ramadhanna, kategori juara harapan 1 penggerak koperasi tingkat Jawa Timur. “Untuk Ridlo Amali, meraih harapan 2 pemuda penggerak koperasi tingkat Jawa Timur. Dia dari Universitas Merdeka Malang,” katanya.

Apa yang diraih tersebut kata Bambang adalah langkah maju untuk koperasi yang ada di Kota Malang. “Ke depan, kami akan terus mengembangkan koperasi siswa (Kopsis) yang ada di seluruh sekolah SMP dan SMA di Kota Malang,” katanya.

Karena Kopsis itu, katanya, juga mengajarkan pada siswa berjiwa wirausaha. Kopsis nanti akan dikelola oleh siswa sendiri dengan dikawal oleh para guru dan sekolah. “Baik pada manajemennya dan juga pengembangannya,” katanya.

Saat ini, aku bambang, baru ada 1 koperasi siswa yang berhasil maju dan mendapat badan hukum. Sementara kopsi lannya, hanya ada 33 kopsis yang mendapatkan setifikasi. “Kedepan harus dikelola dengan baik sejak dini,” terangnya.

Selain itu, Kopsis juga diharapkan bisa kembali melanjutkan kantin kejujuran yang juga dikelola oleh siswa. “Karena kalau dikelola siswa sendiri, dan dimodali dengan usaha siswa sendiri, tak akan berbuat macam-macam. Bangkrut sendiri kalau tak bayar,” katanya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, kalau langkah yang dominan dalam mengembangkan koperasi itu pada tingkat pemasaran. “Itu yang sulit. Kalau pemasaran sudah maksimal dan profesional, akan terus maju dan berkembang,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Editor : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs