Jelang Ramadhan

Stok Beras di Malang Aman

Kamis, 14 Juli 2011 - 12:43 WIB • Dibaca 106 kali

ILUSTRASI. Foto: antara

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Perum Bulog Sub Divre Malang menjamin ketersediaan beras di wilayah itu tetap aman hingga Lebaran mendatang karena stoknya masih cukup.

Baca Juga

Kepala Perum Bulog Sub Divre Malang Awaludin Iqbal, Kamis, mengemukakan, stok beras di Bulog Malang masih aman hingga Lebaran. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan beras di daerah itu.

“Stok di pasar masih cukup, bahkan di beberapa sentra produksi juga masih ada, sisa panen sebelumnya. Yang pasti, masyarakat tidak perlu khawatir,” tegasnya.

Kalaupun dalam beberapa pekan terakhir ini ada kenaikan harga beras, kata Iqbal, itu masih dalam batasan yang wajar (normal). Sehingga, belum perlu dilakukan operasi pasar (OP).

Iqbal mengaku, pihaknya juga siap untuk menggelar OP beras, namun dirinya belum bisa memastikan kapan akan digelar OP.”Pelaksanaan OP tergantung hasil koordinasi antarinstansi terkait termasuk pemkot/pemkab di wilayah Bulog Malang,” katanya menambahkan.

Ia mengakui, saat ini pihaknya masihmelakukan pemantauan harga beras sekaligus melakukan analisa pasar guna menentukan kebijakan riil perlu tidaknya dilakukan OP beras yang dikoordinasikan dengan instansi terkait.

Sementara itu harga beras di pasaran rata-rata ada kenaikan sebesar Rp400-Rp500 per kilogramnya. Untuk beras kualitas sedang (tanpa merek) dari Rp6.800 menjadi Rp7.200 per kilogram.

Sedangkan untuk beras kualitas dengan merek seperti Mentari dan Bintang rata-rata menjadi Rp8.000/kg dari harga sebelumnya Rp7.400/kg.

Harga kebutuhan pokok lainnya, seperti gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam buras sudah mengalami kenaikan sejak beberapa pekan lalu.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs