Bakorwil Malang Gelar Lomba Sadar Hukum

Kamis, 14 Juli 2011 - 10:31 WIB • Dibaca 144 kali

Foto: beritajatim.com

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Melihat situasi saat ini, tak jarang masyarakat yang lalai terhadap hukum yang berlaku. Baik itu hukum positif maupun hukum budaya. Akibatnya, keamanan sebuah daerah tak terjamin.

Baca Juga

Situasi dan kondisi demikian yang badan Koordinator wilayah (Bakorwil) Malang menggelar lomba kesadaran hukum (kadarkum), di Kota Malang. Lomba yang diikuti oleh 12 kota/kabupaten di Jawa Timur itu, dilangsungkan di Aula bakorwil, di Kota Malang, Rabu (13/07/2011).

Menurut kepala Bakorwil Malang, A. Jailani, lomba tersebut dilaksanakan setiap 4 tahu sekali. “Negara kita adalah negara hukum. Kalau tak taat hukum, sanksi yang menjeratnya,” katanya.

Dengan lomba tersebut aku Jailani, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hukum. Untuk lomba musim lalu, Kabupaten Lumajang yang berhasil mewakili Jawa Timur ke level nasional,” akunya.

Pada lomba saat ini jelasnya, tidak hanya menjaring pemenang semata. Tapi lebih menekankan kepada kesadaran dan pemahaman hukum/peraturan di berbagai bidang. Misalnya, tentang hak asasi manusia, informasi, lalu lintas, dan lainnya.

“Jika masyarakat di 12 wilayah itu banyak yang sadar hukum, makan dengan sendirinya akan tercipta situasi yang kondusif dan aman. Kalau aman dampaknya pada peningkatan ekonomi,” terangnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
kepala bakorwil malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs