Kasus Yoga-Yogi

DPRD Malang Desak Diknas Selesaikan Pengusiran Siswa

Rabu, 13 Juli 2011 - 21:32 WIB • Dibaca 68 kali

DITEMANI IBU - Yoga dan Yogi bersama ibunya, Lilis Setyowati (32) menunjukkan surat "pengusiran" dari SDN IV Sitirejo. Foto: antara

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – DPRD Kabupaten Malang mendesak Dinas Pendidikan (Diknas) setempat untuk menyelesaikan masalah pengusiran siswa yang terjadi pada siswa kembar kelas dua SD Negeri Sitirejo 04 Wagir, Kecamatan Wagir, yakni Yoga dan Yogi Prakoso.

Baca Juga

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Malang, Miskari, Rabu mengatakan, surat perintah yang dikeluarkan kepala SD Negeri Sitirejo 04 Wagir dan menyatakan agar kedua siswa yang bersangkutan dikeluarkan dari sekolah adalah tindakan salah besar.

Sebab, menurut Miskari, Kepala SD Negeri Sitirejo 4, Imam Sodiqin tidak berhak meminta agar kedua siswa itu dipindahkan atau dikeluarkan dari tempat pendidikannya.

“Surat yang dibuat oleh kepala sekolah itu salah, sebab seharusnya ada upaya komunikasi dan duduk bersama sebelum surat itu dikeluarkan,” ucapnya.

Muskari meminta agar permasalahan ini segera diselesaikan secara cepat, dan meminta Kepala Dinas Pendidikan, Suwandi, untuk menindaklanjutinya.

Sementara itu, Suwandi mengaku telah menunjuk Kepala Bidang TK dan SD, Bambang Setyono untuk untuk mengawal masalah tersebut.

“Kita terus melakukan klarifikasi terkait persoalan ini, dan sesuai perintah Bupati Malang, apabila nanti kepala sekolah yang bersangkutan mendapat sanksi maka seperti apa sanksi yang akan diberikan kepada yang bersangkutan, dan kita terus menunggu laporan dari tim,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala SD Negeri Sitirejo 04 Wagir, Imam Sodiqin, mengaku tidak menyesali setelah mengeluarkan surat pindah kepada dua siswa kembar tersebut.

“Saya yakin, surat yang berisi agar kedua siswa itu dipindah ke sekolah lain sudah sangat tepat. Sebab, saya pribadi dan para guru menganggap ibu kedua siswa itu sudah sangat keterlaluan dengan melecehkan sekolah, dan berkata-kata kotor, guru mengajar tidak wajar serta sekolah dianggap tidak disiplin,” ucap Imam, berkilah.

Ia mengaku, apa yang menjadi keputusannya sudah sesuai dan sangat tepat sekali dengan kritikan yang sering disampaikan wali murid siswa itu.

Imam beranggapan, selama ini manajemen sekolah sudah secara baik dan benar melakukan komunikasi dengan wali murid yang bersangkutan, bahkan SD Negeri 04 Sitirejo masuk dalam peringkat 5 dari 36 sekolah di Kecamatan Wagir tahun ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Iwan Kurniawan
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs