Kasus Yoga-Yogi

Bupati: Masalah Yoga-Yogi Hanya Miss Bahasa

Rabu, 13 Juli 2011 - 20:14 WIB • Dibaca 150 kali

Bupati Malang, Rendra Kresna. Foto: aremafc.com

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Ditemui wartawan usai hadir dalam Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Rabu (13/7/2011) siang ini, Bupati Malang, Rendra Kresna tegas mengatakan jika masalah dua siswa kembar yang dikeluarkan dari SDN Sitirejo IV, Kecamatan Wagir, hanya karena ada miss bahasa dalam surat yang ditulis Kepala Sekolah.

Baca Juga

Miss bahasa yang dimaksud Rendra adalah, soal surat dikeluarkannya Yoga dan Yogi. “Ada kesalahan dan miss komunikasi tentang penyampaian isi bahasa dalam surat itu,” tegasnya.

Menurut Rendra, ia sangat maklum kalau kemudian, wali murid dalam hal ini orang tua Yoga dan Yogi, mengkritik adanya sarana dan prasarana yang kurang memadai. Nah, karena sekolah juga tidak memahaminya, pihak sekolah pun akhirnya mengeluarkan surat agar Yoga dan Yogi dipindahkan saja dari SDN Sitirejo IV.

Maksud dari surat itu dijelaskan Rendra yakni, pihak sekolah sebenarnya menyadari dengan minimnya sarana sekolah saat ini. “Karena memang prasarananya seperti itu, pihak sekolah sebenarnya mempersilahkan Yoga dan Yogi pindah. Cuma, bahasa penyampaiannya dalam surat itu tidak tepat,” kata Rendra.

Pria berkaca mata yang baru saja pulang Umroh tersebut menambahkan, siang ini memang dilakukan mediasi. Dari laporan yang dia terima, hasil mediasi sudah menemui titik terang. Dimana kedua belah pihak saling memaafkan. Yoga dan Yogi pun kembali diterima di sekolah sehingga permasalahan itu sudah dianggap selesai.

Hanya saja, saat ditanya apakah Rendra menjatuhkan sangsi pada Kasek SDN Sitirejo IV, Imam Sodiqin lantaran Yoga dan Yogi tak mau sekolah lagi ditempat itu akibat dicemooh guru dan wali murid lainnya, Rendra pun terkesan mengelak.

Ia coba mengalihkan pertanyaan wartawan dengan mengisahkan dan menceritakan adanya banyak prestasi sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Malang. Melihat ini, wartawan yang mewawancarainya hanya tersenyum geli.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs