Kembali ke LP Setelah Kabur 5 Bulan

Rabu, 13 Juli 2011 - 17:47 WIB • Dibaca 331 kali

ILUSTRASI. Foto: antara

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 1, Lhowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, menangkap salah satu tahanan yang kabur pada Febuari 2011.

Baca Juga

Kepala LP Lhowokwaru, Malang Wibowo Joko Harjono, Rabu (13/7/2011) mengatakan, tahanan itu adalah Alimudin (30), yang ditangkap oleh tim Ditreskrimum Polda Jateng, Selasa (12/7/2011) dini hari.

Tertangkapnya Alimudin terjadi di kawasan Semarang, dan kini sudah dijemput oleh petugas LP Lhowokwaru Malang untuk dikembalikan ke tempat semula.

“Sebagai hukuman atas pelanggar yang dilakukan pelaku, maka saat ini tahanan yang berangkutan dimasukan ke sel isolasi LP Lhowokwaru," ucap Wibowo, menegaskan.

Sebelumnya, Alimudin ditahan sejak 24 Maret 2010 karena kasus pemerkosaan dan divonis 10 tahun penjara, sedangkan tahanan lainnya, Yanto alias Jumain (35) tahun, warga Desa Slorok, Kromengan, Malang masih ada ikatan saudara dengan Alimudin, masuk LP Lowokwaru 26 Maret 2010 kasus penipuan dan penggelapan dengan vonis 2 tahun 3 bulan.

Keduanya kabur dengan dalih mau mengurus harta warisan di desanya, keduanya diizinkan setelah diperkuat dengan keterangan dari pihak keluarga.

Namun, sampai di rumah Alimudin, satu persatu melarikan diri pada tanggal 14 Februari 2011, padahal keberangkatan dari LP ke rumah Alimudin di Tumpang mendapat pengawalan petugas.

Akibat pelarian dua tahanan itu, Asmuji dan Tajib selaku penjamin dari Alimudin dan Yanto harus berurusan dengan polisi karena memberi keterangan palsu seolah-olah Alimudin dan Yanto diminta pulang karena dibutuhkan untuk urusan harta warisan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : surya
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs