Kirim Aduan ke Bupati

Yoga-Yogi Jadi Perhatian Gubernur Jatim

Rabu, 13 Juli 2011 - 11:43 WIB • Dibaca 92 kali

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Foto: antara

SURABAYA, MALANGRAYA.info – Kasus dua siswa SDN IV Sitirejo yang dikeluarkan dari sekolahnya karena berkirim surat ke Bupati Malang menarik perhatian orang nomor satu di Pemprov Jatim. Untuk membantu menyelesaikan kasus tersebut, Gubernur Jatim memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Jatim Harun turun tangan.

Baca Juga

“Saya sudah hubungi Pak Harun. Saya memerintahkan Pak Harun untuk menyelesaikan kasus Yoga Yogi,” ujar Gubernur Jatim kepada wartawan di gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Selasa (12/7/2011).

Soekarwo mengaku saat ini era otonomi daerah, tapi pemerintah provinsi bisa menfasilitasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Saya minta Pak Harun mengklarifikasi ke Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang dan menfasilitasi masalah ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk menyelesaikan masalah, tidak bisa dengan cara pemecatan, namun menggunakan pendekatan kemanusiaan.

“Nggak bisa main pecat-pecatan seperti itu. Sekolah harus melakukan pendekatan kemanusian,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan, Lilis Setyowati (39) warga Dusun Tenggulunan RT 7 RW 1 Desa Mendalanwangi Kecamatan Wagir Kabupaten Malang berkirim surat ke Bupati Malang Rendra Kresna terkait keluhannya tentang tingginya biaya pendidikan maupun pengembangan mutu pendidikan di SDN IV Sitirejo. Akibatnya, dua anak kembarnya Yoga Prakoso dan Yogi Prakoso dilarang menempuh pendidikan di sekolahan tersebut dan diminta pindah sekolah.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs