Diknas Kota Malang Siap Bantu Warga Miskin Sekolah

Selasa, 12 Juli 2011 - 15:43 WIB • Dibaca 343 kali

SRI WAHYUNI - Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Malang. Foto: beritajatim.com

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Saat ini ratusan SMP dan SKM pinggiran di kota Malang masih membutuhkan banyak siswa. Bangku kosong menimpa sekolah pinggiran. hal tersebut kesempatan bagi warga miskin yang ingin sekolah.

Baca Juga

Kepala Dinas pendidikan Kota Malang, Sri Wahyuningtyas, Selasa (12/07/2011), di kota Malang memang banyak kursi kosong di untuk sekolah pinggiran kota. “Kesempatan bagi warga miskin yang ingin sekolah,” katanya.

Kursi kosong untuk SMP dan SMK tersebut mencapai 106 yang terdiri dari SMPN 22, 7, 17 dan SMPN 23. Sedangkan di SMK Negeri sebanyak 113 yang tersebar di SMKN 7, 9, 5 dan SMKN 2.

Kata Sri Wahyuningtyas, bahwa siapapun bisa mengisi kekosongan tersebut dan mempunyai kesempatan yang sama. Karena kekosongan kursi tersebut merupakan sebuah kesempatan bagi calon siswa baru, terutama bagi siswa yang ingin mempunyai ketrampilan khusus dengan masuk di SMK.

Perempuan yang akrab disapa Yuyun itu menambahkan, bahwa pihaknya siap membantu siswa yang mau masuk sekolah tersebut. Terutama bagi siswa yang tidak mampu alias miskin.

“Dinas pendidikan, sudah ada anggaran khusus untuk membantu siswa tidak mampu. Dana itu berasal dari Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) para guru yang dihimpun oleh Dinas pendidikan,” akunya.

Lebih lanjut Yuyun mengatakan, dalam satu minggu kedepan, Dians pendidikan sudah pernah membantu atau megalokasikan bantuan tersebut senilai Rp 6 juta, khsuus pada siswa tidak mampu.

“Dengan adanya program itu, diharapkan calon siswa baru dari kalangan keluarga tidak mampu, bisa menikmati sekolah yang layak dan memadai untuk mencari ilmu pengetahuan,” harapnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
dinas pendidikan kota malang bangku kosong smk malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs