Kirim Aduan ke Bupati

Yoga Dan Yogi Kini Takut Sekolah

Selasa, 12 Juli 2011 - 15:26 WIB • Dibaca 178 kali

TAKUT SEKOLAH - Yoga dan Yogi, Dua bocah kembar berumur 8 tahun yang dikeluarkan dari SDN Sitirejo IV kini takut masuk sekolah. Foto: detiksurabaya

WAGIR, MALANGRAYA.info – Beban moral kini disandang Yoga Prakoso dan Yogi Prakoso. Dua bocah kembar berumur 8 tahun yang dikeluarkan dari SDN Sitirejo IV, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, akibat ibu kandungnya Lilis Setyowati terlampu kritis terhadap kebijakan sekolah dengan membuat surat aduan dan laporan ke Bupati Malang, tak berani masuk sekolah.

Baca Juga

“Daripada anak saya dikasari, lebih baik tidak masuk sekolah dulu mas,” terang Lilis, Selasa (12/7/2011) siang ini pada beritajatim.com.

Dikisahkan Lilis, hari ini anaknya tidak mau diajak ke SDN Sitirejo IV. Meski belum resmi dikeluarkan dari sekolah, Yoga dan Yogi enggan diajak ke sekolah akibat banyak intimidasi dari guru-guru sekolah ditempat itu.

Lilis mengatakan, informasi dari teman-temannya, sejumlah guru sekolah mengolok-ngolok dirinya dan dua putra kembarnya. Olok-olokan itu tidak langsung terdengar Lilis. Melainkan, lewat sejumlah wali murid yang empati pada nasib dua anak kembarnya. “Kami diolok-olok tidak tahu malu oleh guru bantu di SDN Sitirejo IV. Kata guru bernama Indah, kami sudah dikeluarkan tapi masih datang dan menyekolahkan anak kami kesekolah,” paparnya.

Dengan olok-olok seperti itu, Lilis mengkhawatirkan perkembangan kejiwaan anaknya. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Lilis terpaksa mendiamkan Yoga dan Yogi untuk sementara waktu dirumah. “Yoga dan Yogi terpaksa tidak sekolah hari ini. Kami khawatir terjadi ribut-ribut. Daripada ribut, sementara waktu Yoga dan Yogi biar dirumah dulu mas,” ucap Lilis.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs