Kirim Aduan ke Bupati

Yoga-Yogi Dikeluarkan, Orangtua Tetap Sekolahkan Anaknya

Selasa, 12 Juli 2011 - 08:53 WIB • Dibaca 84 kali

BERSAMA ORANGTUA - Yoga dan Yogi tetap berangkat ke sekolahnya, SDN IV Sitirejo. Foto: detiksurabaya

WAGIR, MALANGRAYA.info – Meski pihak sekolah telah mengeluarkan dua putra kembarnya Yoga Prakoso dan Yogi Prakoso, Lilis Setyowati (39), seorang wali murid SDN IV Sitirejo tetap mengantar dua anaknya ke sekolah yang kini naik kelas II.

Baca Juga

Hal ini dilakukan Lilis karena mengaku masih mempunyai hak untuk menyelekolahkan kedua putranya di sekolah tersebut. “Tetap akan kami bawa ke sekolah besok, karena kami punya hak,” tegas Lilis kepada wartawan saat mendatangi Pedopo Kabupaten Malang Jalan KH. Agus Salim, Senin (11/7/2011).

Menurutnya, surat pemecatan oleh kedua putranya itu dikeluarkan sepihak tanpa alasan yang jelas. Meskipun dalam surat yang dititipkan kepada kedua putranya siang tadi itu ditanda tangani oleh Kasek Imam Sodiqin, Komite Sekolah, Purwadi, dan Koordinator Paguyuban, Netty Erianti.

“Saya tidak terima dengan surat pemecatan ini,” tegasnya.

Bersamaan dengan mengantar kedua putranya sekolah kembali besok, Lilis berencana meminta klarifikasi terkait surat pemecatan tersebut. Dia menduga kedua putranya dikeluarkan pasca pengiriman surat pengaduan oleh 39 wali murid termasuk dirinya tentang buruknya proses belajar mengajar di lembaga pendidikan berlokasi di Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

“Ini mungkin terkait surat pengaduan wali murid yang kemudian semua menuding saya menjadi provokatornya, surat itu kami kirim kepada bupati sekitar bulan Febuari 2011 lalu,” terangnya.

Lilis menambahkan, dirinya akan kebingungan mencari sekolah bagi kedua putranya jika tidak memilih bertahan di SDN IV Sitirejo. Selain itu terkait dengan biaya yang akan bakal dikeluarkan untuk kembali mencari sekolah baru.

“Ini sudah musim masuk sekolah lagi pasti susah nanti. Apalagi biaya juga mahal,” ujar istri dari Taufan Efendi ini.

Alasan lain adalah kedua anaknya masih menginginkan sekolah di SDN IV Sitirejo, karena telah setahun ini menempuh pendidikan di tempat itu. Dia berharap, masih diberikan kesempatan oleh pihak sekolah untuk kedua putranya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs