Jelang Pilkada Kota Batu 2012

Tim Independen Mulai Galang Dukungan

Minggu, 26 Juni 2011 - 09:34 WIB • Dibaca 145 kali

ILUSTRASI

JUNREJO, MALANGRAYA.info – Tim-tim sukses pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu dari jalur independent, mulai blusukan ke desa-desa untuk mengumpulkan dukungan berupa tandatangan dan kopian KTP warga. Masalahnya, foto kopi identitas resmi itu menjadi bukti calon independen atau perseorangan untuk sebagai persyaratan mendaftar ke KPU.

Baca Juga

Ketua KPU Kota Batu, Bagyo Prasasti Prasetyo, membenarkan adanya tim sukses calon perorangan masuk ke desa-desa untuk mengumpulkan dukungan.

"Kami mendapatkan informasi sudah ada bakal calon bergerilya ke desa-desa, untuk mengumpulkan tandatangan dan KTP sebagai syarat mencalonkan sebagai kepala daerah. Itu artinya proses sudah mulai berjalan meski Pilkada msih berlangsung tahun depan," tegas Bagyo kepada Malang Post.

Menurut pria berkantor di Jalan Raya Tlekung, Kecamatan Junrejo, ini proses mendapatkan dukungan seperti itu tetap harus mendapatkan pengawasan dari Panwaslu. Karena itu, dia sangat mendukung ketika Panitia Pemilihan Panwaslu mulai melakukan sosialisasi kepada calon pendaftar.

Panwaslu Kota Batu sendiri, diperkirakan sudah terbentuk akhir Juli nanti. Sesuai dengan sosialisasi yang dilakukan oleh Tim Seleksi Panwaslu di balai kota, Jumat (24/6) lalu, panitia masih menerima berkas pendaftar paling lambat 5 Juli. Sedangkan proses yang dilalui antara lain, seleksi administrasi dan fit and proper tes.

Sedangkan pemilihan Kepala Daerah sendiri, diperkirakan akan digelar pada 2 Oktober 2012.

"Jadwal itu masih bisa berubah, karena kami harus melakukan sosialisasi sehingga akan mendapatkan masukan dari masyarakat," katanya.

Dari pantauan Malang Post, calon perorangan atau independent, lebih agresif dalam persiapan Pilkada. Kondisi itu tentu berbeda dengan partai politik yang lebih memilih wait and see karena menganggap waktunya masih panjang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita Pilkada kota batu berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs