Bursa Calon Wali Kota Batu 2012

Ketua Paguyuban Modin Maju Lewat Independen

Rabu, 1 Juni 2011 - 08:17 WIB • Dibaca 124 kali

BATU, MALANGRAYA.info – Sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Temas dan Desa Torongrejo, Senin malam lalu bertandang ke Kantor Malang Post biro Batu. Selain untuk silaturrahim, kehadiran mereka ini untuk mengkukuhkan tekad mengusung Abdul Majid, Ketua Paguyuban Modin Kota Apel ini maju dalam bursa bakal calon Wali Kota Batu periode mendatang.

Diantara para tokoh masyarakat itu, ada mantan Kades Temas, M Dhani, dan salah seorang tokoh Kota Batu, Djayus warga Desa Tolongrejo. Mereka pun menyerahkan segebok potongan kupon kuis bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu pilihan pembaca Malang Post.

Baca Juga

"Kami sudah bulat mengusung Abdul Majid maju lewat jalur independent dalam Pemilukada tahun depan,"ujar Eddy, salah seorang tokoh pemuda Kelurahan Temas. Suroso menimpali, bahwa Majid yang lulusan F Psikologi UMM tahun 1993 itu, sudah sangat layak diberi kepercayaan untuk memimpin kota ini.

"Sebagai orang Batu asli, kiprah Majid selama ini tentu sudah dikenal masyarakat secara luas. Jika memang masyarakat memberi kepercayaan sekaligus ada ridho dari Gusti Alloh, merupakan sejarah bahwa seseorang yang biasa memandikan jenazah bisa jadi wali kota,"papar Dhani yang juga dedengkot Partai Golkar desa setempat ini.

Pendapat Djayus lebih difokuskan pada jalur independent yang bakal jadi 'kendaraan' bapak dua orang anak itu maju Pilkada. Menurutnya, tahapan persyaratan yang harus dilalui bakal calon dari independent tidak terlalu rumit halnya jika diusung partai. Artinya, tidak memerlukan rekomendasi ketua DPP sebuah partai, dan tidak perlu penjaringan segala.

"Dan kalaupun nanti ada calon dari independent lainnya, jauh lebih baik jika nantinya kita menjalin koalisi menyatukan dukungan memenangkan satu pasangan independent. Saya sudah tahu persis figur Pak Majid, dan saya yakin dia mampu,"papar Djayus.

Menurut Dhani, pihaknya sengaja mendorong Majid yang juga menjabat wakil ketua Dewan Masjid Kecamatan Batu, lewat jalur independent itu lantaran bisa mendapat dukungan dari semua golongan masyarakat, tidak sebatas dari anggota kelompok partai tertentu.

Menurut Abdul Satar, dorongan warga terhadap Ketua Gapoktan Temas, itu lebih mengedepankan ibadah dan perjuangan membawa Kota Wisata ini jauh lebih baik lagi.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs