Jelang Arema VS Deltras

Siapkan Algojo Bola Mati

Sabtu, 28 Mei 2011 - 10:25 WIB • Dibaca 288 kali

TRIO ASING AREMA - Roman Chmelo, Ridhuan, dan Esteban. Foto: ongisnade

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Setelah libur sekitar satu bulan, kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) kembali bergulir, Sabtu (28/5). Dua tim Jatim, Arema dan Deltras yang akan bentrok di Stadion Kanjuruhan Kepanjen baru bertanding, Minggu (29/5).

Baca Juga

Bertindak sebagai tuan rumah, Singo Edan Arema memasang target mengamankan poin penuh. Itu sebabnya, beberapa strategi telah disiapkan. Di antaranya mengasah algojo tendangan bebas (bola mati). Dua pilar asing, pemain belakang Esteban Guillen dan gelandang Roman Chamelo akan dipercaya untuk mengambil tendangan bebas.

Saat latihan di Stadion Gajayana, Jumat (27/5), dua pemain tersebut melakoni latihan terpisah dari rekan-rekannya. Keduanya bermain di sisi utara lapangan bersama kiper Syaifuddin.

Ketiga pemain ini konsentrasi pada latihan tendangan bebas. Untuk melatih akurasi tendangan ke arah gawang, antara titik tendangan bebas dengan gawang dipasang empat patung seukuran orang dewasa. Esteban dan Roman secara bergiliran menendang bola ke arah gawang dari berbagai sudut. “Latihan ini untuk persiapan pertandingan lawan Deltras," kata Esteban usai latihan.

Arema sengaja menyiapkan algojo tendangan bola mati untuk mengantisipasi jika Deltras bermain keras.

Strategi lain yang disiapkan Pelatih Arema, Miroslav Janu yakni menjebol gawang Deltras lewat tendangan jarak jauh. Bahkan, skema main cepat begitu kickoff ditiup wasit akan diperagakan Roman Chamelo dkk dengan harapan mencetak gol cepat.

Sementara empat pemain inti striker Noh Alam Shah, bek Fakhruddin, bek Waluyo, dan kiper Kernia Meiga sudah mulai ikut berlatih. Sedang bek Purwaka masih belum ikut latihan.

Janu mengaku sudah menyiapkan pengganti pemain inti yang kurang disiplin. Tapi dirinya tidak mau mengungkapkan siapa saja starter yang akan dipasang menghadapi Marcio Souza dkk. “Saya sudah menyiapkan pemain pengganti," kata Janu.

Media Officer Arema, Sudarmaji berharap derby Jatim ini tetap digelar sesuai jadwal. Harapan Sudarmaji ini muncul seiring ancaman pemain Deltras yang menolak bertanding, karena persoalan internal. Ya, skuad The Lobster ini mengancam tak mau main, karena gajinya selama sembilan bulan belum dibayar.

Dalam perkembangannya Sudarmaji mengaku lega setelah bertemu manajemen Deltras yang memastikan laga tetap jalan. “Deltamania juga mengkonfirmasi akan datang. Katanya sekitar 1.500 Deltamania akan ke Stadion Kanjuruhan," kata Sudarmaji.

Sementara itu ratusan Aremania menggelar demo menuntut pembubaran kelompok 78 di depan Balai Kota Malang, Jumat (27/5). Kelompok pengusung George Toisutta dan Arifin Panigoro ini dinilai menjadi biang keladi kegagalan Kongres PSSI di Jakarta, 20 Mei lalu. Aremania juga berharap Indonesia tidak kena sanksi FIFA.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : surya
  • Dipublikasikan : mqh
x close
info arema berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs