Tari Topeng Malangan

Bawa Topeng Malangan ke Hungaria

Senin, 23 Mei 2011 - 09:21 WIB • Dibaca 343 kali

NGAMEN - Vania M Wibisono (kiri), dan Didik ngamen di Jl Ijen, Minggu (22/5). Vania akan membawakan tari Topeng Malangan di Hungaria. Foto: surya

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Tari Topeng Malangan berkesempatan tampil di belahan timur Eropa. Adalah Vania Marisca Wibisono dan Bio Novika, mahasiswi jurusan Bahasa Inggris di Universitas Ma Chung yang akan mengusung tarian khas Malang tersebut pada ajang International Culture Week In Pecs (ICWIP), di Universitas Pecs, Hungaria. Namun, Vania terkendala biaya.

Baca Juga

Vania menjelaskan, semua biaya berangkat ke Hungaria telah dipenuhi pihak kampus Pecs sebagai penyelenggara. Namun, ia kekurangan dana untuk mempersiapkan keberangkatan, seperti beli tiket, pengurusan paspor dan visa, dan membeli materi keperluan stan.

Untuk itu, Minggu (22/5), Vania memutuskan mengamen di ajang Festival Malang Kembali VI.

“(mengamen) Ini untuk tambahan keperluan sebelum berangkat. Tari topeng ini dukungan budayawan Malang," ungkap Vania yang mengamen sejak Kamis (19/5).

Dijelaskan Vania, selain dirinya dan Bio Novika, ada dua duta lagi dari Blitar dan Semarang. Mereka berempat akan membuka stan informasi tentang kebudayaan Indonesia.

“Saya dan Novi (Bio Novika) akan membawakan tarian topeng Malangan di acara tersebut," kata Vania.

Delegasi kebudayaan dari Malang untuk acara ICWIP ini akan berangkat awal Juli. Selama 10 hari mereka berbagi kebudayaan dan pemikiran dengan mahasiswa Jepang, Eropa, Afrika.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : surya
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs