Jalan Amburadul, BPK Diminta Turun

Senin, 23 Mei 2011 - 08:52 WIB • Dibaca 131 kali

RUSAK LAGI - Setiap pengendara melewati jalan di Dusun Wukir, Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo harus berhati-hati, lantaran kondisi jalan rusak parah. Padahal, baru lima bulan lalu diperbaiki. Foto: surya

BATU, MALANGRAYA.info – Warga dusun Wukir, Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo mengeluhkan jalan rusak di sepanjang dusun tersebut. Sepanjang tiga kilometer, kondisi badan jalan yang diaspal lima bulan yang lalu itu rusak parah.

Baca Juga

Sekarang kondisi jalan tidak merata dan berlubang-lubang. Akibatnya, setiap pengendara yang melalui jalan tersebut harus super hati-hati, bila tidak ingin terpeleset dalam lubang jalan yang rusak itu. Padahal jalan tersebut akan digunakan sebagai jalan tengah menuju Malang melalui Karangploso.

Paitri, 50, salah satu warga menuturkan, rusaknya jalan lantaran hujan yang terus-menerus mengguyur Kota Batu. Selain itu, truk yang melewati jalan tersebut turut membuat badan jalan semakin parah. Bahkan, kata Paitri, banyak pengendara alami kecelakaan saat melewati jalan tersebut.

"Pengendara harus konsentrasi agar tidak jatuh," urainya, Minggu (22/5).

Ketua komisi C DPRD, Agus Harianto kesal dengan banyaknya jalan rusak di kota Batu ini. Meskipun sudah sering disidak, kualitas jalan di Kota Batu tetap saja jelek.

Untuk itu, Agus berharap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk turun langsung guna memantau langsung kondisi jalan yang rusak itu. Sebab, tidak menutup kemungkinan adanya penyelewengan dalam pengerjaan proyek jalan mengingat banyak jalan rusak setelah sebelumnya diperbaiki. "Agar BPK bisa menganalisa dan menyimpulkan sendiri," tekannya.

Padahal, kata Agus, anggaran APBD untuk perbaikan jalan di tahun 2011 ini cukup besar, yaitu Rp 1 juta per m2. Jadi kalau kerusakan jalan di Dusun Wukir sepanjang 3 kilometer, berarti ada anggaran sebesar Rp 3 miliar. Plt Dinas Pengairan dan Binamarga Kota Batu, Himpun, tidak bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasi terkait hal ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : surya
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs